Gadget of The Week #13 2019: BenQ W2700, Proyektor DLP HDR PRO 4K Untuk Home Theater di Rumah

Menciptakan pengalaman menonton sekelas bioskop di rumah kini bukan lagi hal yang sulit. Pasalnya, saat ini sudah tersedia beragam model proyektor yang mampu menawarkan pengalaman sinematis yang optimal. Salah satu jagoannya adalah proyektor kelas premium BenQ W2700.

Kemampuan proyeksi jarak pendek

Dirancang untuk pecinta Home Theater, BenQ W2700 hadir dengan desain yang hemat tempat. Dengan demikian Anda bisa dengan mudah menempatkan proyektor ini di dalam ruangan.

Jika ruangan Anda sempit pun tidak perlu khawatir. Pasalnya, BenQ W2700 termasuk proyektor dengan kemampuan proyeksi jarak pendek. Untuk menyajikan gambar hingga ukuran 100 inci, Anda cukup menaruhnya dari jarak sekitar 2,5 meter.

Untuk mendukung output visualnya, BenQ turut melengkapinya dengan fitur Lens Shift dan 1.3X Big Zoom untuk memperlebar tampilan dengan kualitas visual yang tetap terjaga. Selain itu tersedia fungsi Auto Vertical Keystone untuk menghilangkan distorsi visual serta Autofoucs yang memberikan pengaturan fokus otomatis untuk kualitas gambar yang tajam.

Kualitas gambar 4K terbaik di kelasnya

Kemampuannya menghasilkan visual juga jempolan. Dengan Teknologi DLP UHD, BenQ W2700 mampu menyajikan gambar UHD 4K yang tajam dan terbaik di kelasnya sesuai standar UHD 4K yang ditetapkan oleh Consumer Technology Association (CTA).

Akurasi warnanya pun tidak perlu diragukan. Berkat hadirnya teknologi eksklusif dari BenQ yaitu CinematicColor dan HDR Pro, proyektor ini mampu menampilkan 94% cakupan ruang warna DCI-P3 yang luas dan 100% Rec. 709, didukung oleh laporan kalibrasi warna masing-masing pabrik yang memastikan akurasi warna Delta E<3. Dengan demikian proyektor ini akan mampu menampilkan visual dengan warna yang matang dan mendekati warna aslinya untuk pengalaman sinematis yang semakin nyata.

Audio mumpuni

BenQ W2700 membawa sepasang speaker stereo 5W dengan dukungan fitur audio BenQ CinemaMaster Audio+ 2. Melalui fitur ini, BenQ menyediakan algoritma EQ khusus untuk mengeluarkan suara yang lebih jernih dengan kualitas suara setara studio Hollywood. BenQ juga telah menyediakan beragam mode termasuk Cinema Mode, Game Mode, Music Mode, Sports Mode hingga User Mode yang dapat diatur secara manual menyesuaikan konten yang diputar.

Untuk fitur lain, BenQ W700 membawa sederetan port konektivitas yang lengkap termasuk, USB Type-A 3.0, 2 port HDMI (2.0a/HDCP2.2), port USB Type min B, dan audio mini jack 3.5mm. Lewat port USB tersebut pengguna juga dimungkinkan memutar konten video, audio hingga foto yang ada di flashdisk secara langsung dan melakukan update firmware.

BenQ W2700 dijual dengan harga 35 Juta Rupiah. Dengan fitur dan harga jual yang relatif terjangkau di kelasnya, BenQ W2700 merupakan proyektor 4K terbaik yang bisa Anda beli saat ini.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Baca juga
[Computex 2019] Intel Perkenalkan Prosesor 10th-Gen Ice Lake 10nm untuk Laptop Ultraportable