BenQ GL2780: Bawa Mode E-Paper Untuk Pengalaman Membaca yang Lebih Nyaman di Mata

Harga jual monitor dengan panel layar E-Ink memang sangat mahal. Tapi, BenQ punya solusi yang lebih hemat lewat mode E-Paper yang muncul di monitor teranyarnya BenQ GL2780.

Layar Full HD 27 inci

BenQ GL2780 memang bukan monitor dengan panel layar E-Ink. Monitor berukuran 27 inci ini mengusung panel layar TN LCD yang resolusinya Full HD. Panelnya tersebut menawarkan refresh rate 75 Hz dan tingkat kecerahan layar maksimum hingga 250 nits. Selain itu waktu responnya juga sangat cepat yakni 1 milidetik. Untuk melindungi mata Anda, BenQ GL2780 dilengkapi teknologi BenQ Flicker-Free serta Low Blue Light mode yang berguna untuk mengurangi pancaran cahaya biru.

Mode E-Paper

Satu keunggulan dari BenQ GL2780 adalah hadirnya mode E-Paper. Menurut BenQ, mode ini akan mengsimulasi tampilan di layar seperti e-Book dengan output warna monokrom. Dengan demikian saat digunakan untuk membaca teks akan terlihat lebih jelas dan nyaman di mata.

Selain mode E-Paper BenQ GL2780 juga didukung teknologi Brightness Intelligence Technology (B.I Tech) yang memungkinkan monitor ini secara otomatis mengatur tingkat kecerahan layar dengan kondisi pencahayaan di ruangan. Bagi yang punya masalah penglihatan warna, di BenQ GL2780 tersedia mode Color Weakness yang memungkinkan pengguna dengan kekurangan penglihatan warna untuk bisa menyesuaikan warna hijau atau merah yang ditampilkan pada monitor.

BenQ GL2780 dijual dengan harga jual US$180. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Baca juga
Canon PowerShot G5 X Mark II: Bodi Lebih Ringkas, Kini Bisa Rekam Video 4K