Konami Perkenalkan Konsol Gaming Retro TurboGrafx-16 Mini

Konami secara resmi ikut meramaikan persaingan konsol gaming retro yang sebelumnya sudah lebih dulu diisi oleh NES Classic, PlayStation Classic, dan Sega Genesis Mini. Pada ajang E3 2019, Konami mengumumkan kehadiran TurboGrafx-16 Mini.

Konami Perkenalkan Konsol Gaming Retro TurboGrafx-16 Mini 16 E3 2019, gaming, Konami TurboGrafx-16 Mini, konsol

Mungkin sebagian dari Anda masih ingat, TurboGrafx-16 merupakan konsol lawas buatan NEC yang dirilis sekitar tahun 1989. Kini Konami menghadirkan versi mini-nya lengkap dengan beberapa game bawaan yang bisa langsung dimainkan.

Desain khas TurboGrafx-16 tetap dipertahankan, termasuk untuk gamepad-nya meski sudah mengalami pembaruan. Nantinya, konsol ini bisa dimainkan oleh dua orang karena memiliki dua port controller.

Konami Perkenalkan Konsol Gaming Retro TurboGrafx-16 Mini 17 E3 2019, gaming, Konami TurboGrafx-16 Mini, konsol

Sejauh ini Konami baru mengungkap beberapa judul game yang dipastikan akan tersedia di TurboGrafx-16 Mini, antara lain R-Type, New Adventure Island, Ninja Spirit, Ys Book I & II, Dungeon Explorer, serta Alien Crush. Nantinya Konami menjanjikan akan ada beragam judul game lainnya.

Perlu diketahui bahwa di Eropa konsol ini akan disebut PC Engine Core Grafx Mini. Sementar di Jepang, namanya adalah PC Engine Mini. Kabarnya daftar game untuk versi Jepang bakal sedikit berbeda. Belum ada informasi soal harga dan kapan konsol tersebut akan dijual di pasaran.

Baca juga
Konami Perkenalkan Konsol Gaming Retro TurboGrafx-16 Mini 18 E3 2019, gaming, Konami TurboGrafx-16 Mini, konsol
Anker 24K Gold Plated USB-C to Lightning Cable: Kabel USB-C ke Lightning untuk iPhone Paling Mewah Berlapis Emas 24 Karat