Home Mobile Gadget Samsung Umumkan Galaxy M40, Smartphone 4 Jutaan dengan Layar Infinity-O dan Tiga...

Samsung Umumkan Galaxy M40, Smartphone 4 Jutaan dengan Layar Infinity-O dan Tiga Kamera Belakang

Samsung belum mau berhenti membanjiri pasar smartphone kelas menengah di tahun 2019 ini melalui dua seri andalannya, yakni Galaxy A dan Galaxy M. Yang terbaru, Samsung memperkenalkan Galaxy M40, smartphone seharga 3 jutaan rupiah yang dibekali spesifikasi menggiurkan di kelasnya.

Layar Infinity-O dengan teknologi Screen Sound

Samsung Umumkan Galaxy M40, Smartphone 4 Jutaan dengan Layar Infinity-O dan Tiga Kamera Belakang 1

Berbeda dengan sebagian besar perangkat dari Galaxy A-Series yang mengusung panel Super AMOLED, Samsung lebih memilih menggunakan panel PLS pada Galaxy M40 yang sebelumnya juga ditemukan di Galaxy M20. Meski bukan Super AMOLED, layar PLS ini mampu memberikan tampilan yang tidak kalah memanjakan mata.

Ukurannya pada Galaxy M40 adalah 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Mengadopsi desain Infinity-O, ada lubang kecil di pojok kiri atas layar yang berfungsi untuk menampung kamera selfie 16 megapixel.

Yang menarik, desain layar penuh Galaxy M40 dengan bezel yang amat tipis tidak menyisakan ruang untuk earpiece. Sebagai gantinya, Samsung menggunakan teknologi Screen Sound yang mampu menjadikan layar sebagai loudspeaker.

Dari sektor performa, Galaxy M40 mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 675 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB (ada slot microSD hingga 512 GB). Sayangnya baterainya tidak sebesar Galaxy M20, yakni hanya 3.500 mAh meski sudah didukung fast charging 15W lewat port USB-C.

Tiga kamera belakang

Samsung Umumkan Galaxy M40, Smartphone 4 Jutaan dengan Layar Infinity-O dan Tiga Kamera Belakang 2

Beralih ke urusan fotografi, Samsung Galaxy M40 memiliki 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 32 megapixel, kamera 8 megapixel ultra-wide, serta kamera 5 megapixel sebagai depth sensor. Smartphone ini mampu merekam video hingga resolusi 4K serta Super Slow-Motion di 240fps.

Asyiknya lagi, fitur-fitur pendukung seperti Dolby Atmos dan NFC juga tersedia. Namun perlu diketahui, smartphone dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka OneUI ini tidak memiliki lubang audio jack 3.5mm.

Samsung Galaxy M40 saat ini baru dirilis untuk pasar Indonesia dengan banderol US$288 atau sekitar 4,1 juta rupiah. Samsung menawarkan dua opsi warna, antara lain Midnight Blue dan Seawater Blue. Belum ada informasi kapan Galaxy M40 akan dirilis di negara lainnya.

Single Post Template 36 – Entertainment 3
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.