Quantcast
KomputerMonitorNews

[Computex 2019] ASUS ROG Strix XG17: Monitor Gaming Portabel dengan Refresh Rate 240Hz

Melihat popularitas Nintendo Switch dan kemampuan smartphone yang semakin mumpuni untuk gaming, ASUS akhirnya mengumumkan kehadiran monitor portabel yang khusus diperuntukkan untuk gaming di mana saja. Monitor gaming portabel yang memulai debut di Computex 2019 ini adalah ASUS ROG Strix XG17.

ASUS ROG Strix XG17 1

Resolusi Full HD dengan Refresh rate hingga 240Hz

Menurut ASUS, ROG Strix XG17 hadir dengan panel layar matte yang sama seperti jajaran gaming laptop ASUS ROG Strix Scar III dan HERO III.

Monitor ini membawa panel layar IPS berukuran 17.3 inci yang resolusinya Full HD. Meski ukurannya relatif besar, rancangannya tetap ringkas dan ringan sehingga tidak akan repot diajak mobilitas.

ASUS ROG Strix XG17 juga semakin mumpuni untuk gaming dengan waktu respon 3 milidetik. Satu keunggulannya yang paling menarik, monitor ini dilengkapi fitur refresh rate adaptif yang mendukung refresh rate hingga 240 Hz.

Bisa terhubung ke beragam perangkat

ASUS ROG Strix XG17 1 1
ASUS ROG Strix XG17 membawa konektivitas micro HDMI dan USB-C. Dengan demikian, pengguna bisa menghubungkan monitor ini ke konsol game seperti Nintendo Switch atau smartphone. Tapi, tentu saja Anda wajib menghubungkan monitor ini ke laptop atau PC dengan kemampuan grafis yang bertenaga untuk menikmati refresh rate 240Hz yang diunggulkannya.

Untuk fitur lain, ROG Strix XG17 ditenagai baterai terintegrasi yang mendukung fitur Quick Charge 3.0, speaker stereo dan kickstand.

Belum ada info lebih lanjut berapa harga jual dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran.

Back to top button