[Computex 2019] 5 Hal yang Wajib Diketahui dari ASUS ScreenPad Plus

Laptop yang hadir dengan 2 panel layar memang bukan hal baru bagi ASUS. Di Computex 2018 lalu, ASUS memperkenalkan inovasi ScreenPad di ZenBook Pro 15. ScreenPad ini adalah panel layar sentuh mini yang bisa berfungsi sebagai touchpad dan layar kedua.

Nah, di Computex 2019 kali ini lewat ASUS ZenBook Pro Duo dan ZenBook Duo, ASUS kembali mengumumkan inovasi layar kedua baru yang diberi nama ScreenPad Plus. Berikut 5 hal yang wajib Anda ketahui dari ScreenPad Plus.

1. Evolusi dari ScreenPad

Menurut ASUS, ScreenPad Plus adalah evolusi dari ScreenPad yang diperkenalkannya tahun lalu. Tapi, sesuai nama Plus yang diusungnya ScreenPad Plus hadir dengan panel layar sentuh yang ukurannya jauh lebih besar dari ScreenPad. ScreenPad Plus di ASUS ZenBook Pro Duo berukuran 14 inci dan 12.6 inci di ZenBook Duo.

2. Fokus sebagai layar kedua
Menurut ASUS, dengan dimensi panel layar yang lebih besar fungsi ScreenPad Plus sedikit berbeda dengan ScreenPad yang bisa difungsikan juga sebagai touchpad mouse.

Secara fungsi ScreenPad Plus lebih difokuskan sebagai layar kedua. Jadi, pengguna akan semakin dipermudah untuk melakukan multitasking membuka beberapa jendela program aplikasi secara bersamaan atau menjalankan fungsi lain.

3. Resolusi tinggi

Sebagai layar kedua ScreenPad Plus menawarkan resolusi panel layar yang tinggi menyesuaikan resolusi panel layar utamanya. ScreenPad Plus di ASUS ZenBook Pro Duo resolusinya 4K dan resolusi Full HD untuk ZenBook Duo.

4. Dilengkapi software ScreenXpert untuk permudah alur kerja
Selain sebagai layar kedua untuk menampilkan konten visual, ScreenPad Plus turut didukung dengan software ScreenXpert yang menawarkan beragam fitur untuk menyederhanakan jendela aplikasi yang dibuka dan mananjemen aplikasi.

Software ScreenXpert menawarkan fitur App Switcher, ViewMax dan App Navigator untuk menghadirkan pengalaman interaksi yang lebih intuitif dan mudah saat berpindah dari layar utama ke layar ScreenPad Plus.

ScreenPad Plus juga dilengkapi fitur adaptif yang telah mendukung beberapa aplikasi. Dengan demikian ScreenPad Plus akan sangat berguna untuk beberapa skenario pekerjaan dari produktivitas, berkreasi hingga bermain game.

Sebagai contoh saat menjalankan aplikasi desain, pengguna bisa menempatkan beragam tools atau memindahkan toolbar ke layar ScreenPad Plus untuk mendapatkan area kerja yang lebih luas di layar utama.

5. Mendukung input pena stylus

Hal menarik lain ScreenPad Plus juga mendukung penggunaan pena stylus aktif untuk membuat tulisan atau menggambar. Dengan demikian akan sangat menguntungkan untuk para pekerja kreatif seperti desainer atau ilustrator.

Baca juga
HP Gelar Workshop Printer Ink Tank Wireless 415 Untuk Penggiat UKM dan Bisnis Rumahan