Made for BusinessMobile GadgetNewsWearable

Google Glass Enterprise Edition 2: Performa Meningkat, Harga Jual Lebih Murah

Meski gagal meluncur di pasaran sebagai produk consumer, Google Glass, masih banyak peminatnya di segmen Enterprise untuk kebutuhan perusahaan.

Nah, 2 tahun setelah kemunculan perdana Google Glass versi Enterprise, Google kini meluncurkan Google Glass Enterprise Edition 2. Generasi keduanya ini membawa banyak peningkatan dibandingkan versi pertamanya.

Diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon XR1

Pembaruan pertama ada di sektor prosesornya. Google Glass Enterprise Edition 2 kini menjanjikan performa yang lebih bertenaga berkat diotaki chip Qualcomm Snapdragon XR1.

Chip prosesor terbaru besutan Qualcomm dengan fabrikasi 10nm ini memang khusus dirancang untuk kebutuhan virtual reality dan augmented reality. Prosesornya tersebut disokong RAM 3GB, memori internal dengan kapasitas 32GB dan dilengkapi konektivitas 802.11ac WiFi serta Bluetooth 5.0 yang lebih irit daya.

kamera lebih baik

Pembaruan kemudian berlanjut ke sektor kamera. Google Glass Enterprise Edition 2 membawa modul kamera dengan sensor 8 megapixel. Meningkat cukup signifikan dari generasi pertamanya yang hanya membawa modul kamera dengan sensor 5 megapixel.

Untuk fitur lain, kacamata pintar ini dilengkapi mic untuk menangkap perintah suara, touchpad untuk navigasi di bagian sisinya, dilengkapi USB 2.0 Type-C, punya sensor on-head dan eye-on sensor, serta ditenagai baterai 820 mAh yang diklaim bisa digunakan hingga sekitar 8 jam.

Google Glass Enterprise Edition 2 dijual dengan harga US$999. Harga jualnya ini Lebih murah US$500 dari versi lawasnya.

Related Articles

Back to top button