Profoto A1X: Baterai Lebih Tahan Lama, Waktu Recycle Hanya 1 Detik

Melanjutkan sukses Profoto A1 yang meluncur di tahun 2017 lalu, Profoto kini resmi mengumumkan kehadiran Profoto A1X. Seperti generasi lawasnya flash ini tetap menawarkan kualitas pencahayaan sekelas lampu studio namun dengan pembaruan di beberapa sektor.

Baterai lebih tahan lama

Pembaruan pertama ada di sektor baterai. Untuk sekali isi ulang baterai Profoto A1X kini bisa digunakan untuk mengambil 450 jepretan foto dengan pengaturan kekuatan pencahayaan penuh. Lebih baik dari Profoto A1 yang hanya 350 jepretan foto.

Recycle sangat cepat, jumlah wireless channel lebih banyak


Waktu recycle Profoto A1X juga semakin cepat. Jika waktu recylye profoto A1 sekitar 1,2 detik, Profoto A1X hanya 1 detik saja. Pembaruan lain, di Profoto A1X Profoto turut menambah wireless channel hingga 20, lebih banyak dari A1 yang hanya 8 channel saja.

Kini kompatibel dengan kamera Sony

Profoto A1 hanya kompatibel dengan 2 merek kamera saja yaitu Canon dan Nikon. Untuk Profoto A1X, selain Canon dan Nikon flash ini juga bisa digunakan ke kamera Sony.

Untuk beberapa fitur lain, Profoto A1X masih seperti A1. Fitur ini mencakup cicin magnetik di bagian kepalanya untuk memasang aksesoris tambahan, TTL, motor zoom terintegrasi, AF assist dan LED modeling light yang bebas flicker.

Dengan sederetan pembaruan yang dibawanya, Profoto A1X dijual dengan US$1095. Harganya ini lebih mahal dari Profoto A1 yang kini harga jualnya US$795.

Baca juga
“Customer Satisfaction First”: Strategi Blibli.com untuk Meraih Hati Konsumen Indonesia