Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Resmi Diumumkan, Realme X Hadir dengan Kamera Selfie Pop-Up dan RAM hingga 8 GB

Realme akhirnya mengumumkan smartphone anyarnya yang belakangan ramai digosipkan di dunia maya, yaitu Realme X. Bisa dibilang, ini adalah perangkat dengan spesifikasi dan fitur paling tinggi yang pernah diluncurkan oleh Realme.

Layar AMOLED dan kamera pop-up

Realme X mengusung layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi 1080p. Dengan panel AMOLED, smartphone ini dapat menanamkan sensor sidik jari yang terletak di balik layar.

Fitur kekinian lainnya juga terlihat dari sistem kamera selfie yang mengusung gaya pop-up, alias tersembunyi di dalam bodi saat sedang tidak digunakan. Hal itu juga memungkinkan layar tampil lebih penuh karena tidak ada notch.

Untuk kamera selfie-nya, Realme X mengandalkan sensor 16 megapixel f/2.0. Sementara di belakang, ada kamera 48 megapixel f/1.7 yang dietmani kamera 5 megapixel f/2.4 sebagai depth sensor.

Yang lebih menarik, kamera belakang Realme X didukung beberapa fitur unggulan mereka seperti Chroma Boost, AI Scene Recognition, hingga Nightscape. Pada kamera selfie, ada fitur Beauty Mode yang juga bisa berfungsi saat group selfie.

Snapdragon 710 dengan RAM 8 GB

Realme X dibekali SoC yang sama dengan Realme 3 Pro, yaitu Snapdragon 710. Bedanya, smartphone ini punya pilihan kapasitas RAM yang lebih menggiurkan, yakni mulai dari 4 GB hingga 8 GB.

Pengguna disuguhkan dua opsi warna antara lain Steam White dan Punk Blue. Saat ini Realme X baru dijual di China dengan harga mulai US$220 atau sekitar 3,2 juta rupiah. Belum ada informasi apakah nantinya smartphone ini juga akan masuk ke Indonesia atau tidak.