Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Lenovo Perkenalkan Laptop 13,3 Inci Pertama dengan Layar OLED yang Bisa Dilipat

Lenovo mengumumkan kehadiran PC dengan layar lipat pertama, yang disebut-sebut sebagai yang pertama di dunia. Laptop ini memiliki layar OLED berukuran 13,3 inci garapan LG Display, dengan resolusi 2K.

Yang membuatnya amat menarik tentunya adalah teknologi layarnya yang bisa dilipat. Di bagian tengah laptop, Lenovo memasang engsel khusus yang posisinya berada di balik layarnya.

Pengguna nantinya bisa menggunakan setengah bagian atas laptop sebagai layar, setengah bagian di bawah untuk menampilkan keyboard on-screen. Ketika tidak dilipat, layarnya memiliki aspect ratio 4:3.

Laptop layar lipat dari Lenovo ini juga sudah mendukung Wacom Stylus. Jika kurang nyaman dengan keyboard virtual, pengguna juga dapat menghubungkannya dengan keyboard Bluetooth.

Kabarnya produk laptop layar lipat dari Lenovo akan dirilis untuk seri ThinkPad X1. Saat ini perangkat tersebut memang masih terus dikembangkan dan ditargetkan akan meluncur pada tahun 2020 mendatang. Sayangnya belum ada informasi tentang hardware pendukung performanya dan berapa kisaran harga jualnya nanti.