Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

5 Hal yang Membuat OPPO F11 Ideal untuk Gaming Saat Mudik & Libur Lebaran

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan dengan smartphone saat liburan adalah main game. Menyambut lebaran yang biasa diisi dengan aktivitas mudik ke kampung halaman, smartphone yang handal untuk main game merupakan perangkat wajib untuk menemani libur Lebaran Anda.

Salah satu smartphone kelas menengah yang ternyata cukup mumpuni untuk bermain game di ponsel adalah OPPO F11. Ini merupakan OPPO F-Series dengan performa terbaik sejauh ini. Tidak hanya performa, OPPO F11 juga dilengkapi beberapa fitur yang dapat membuat main game lebih mengasyikkan.

1. Layar luas dengan notch minimalis
Bagi mobile gamer yang doyan main game seperti PUBG atau Mobile Legends, ukuran layar yang besar akan memberikan pengalaman main game yang lebih seru.

Layar OPPO F11 yang berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ membuatnya ideal untuk main game. Poni di layarnya yang berdesain Dew Drop juga tidak mengganggu saat bermain game, karena tidak ada tombol yang terpotong poni tersebut.

2. Kinerja cepat dan tidak panas
Saat mencoba untuk memainkan berbagai game di OPPO F11, chipset MediaTek Helio P70 mampu memberikan performa yang mumpuni. Dari pengujian kami, PUBG Mobile akan dapat dijalankan dengan mulus di tingkat grafis Medium. Begitu juga game-game seru lain seperti Need For Speed: No Limits dan Clash Royale dapat dimainkan dengan lancar.

Tapi tidak hanya itu saja. Permukaan bodi belakang OPPO F11 hanya sedikit menghangat dan tetap nyaman digenggam saat main game. Jadi ponsel tidak pernah mencapai suhu yang terlalu panas sehingga membuat penggunanya harus menghentikan aktivitas atau bahkan mematikannya.

3. Dilengkapi HyperBoost
OPPO juga memaksimalkan sisi software F11 untuk bermain game, dengan memberikan fitur HyperBoost. Jadi sesuai dengan kondisi, Hyperboost akan dapat mengoptimalkan kinerja OPPO F11.

HyperBoost memiliki 11 skenario ideal yang dapat diterapkan saat ponsel menjalankan game-game terkini. Seluruh skenario ini juga dapat meningkatkan efisiensi konsumsi daya saat bermain game. Judul-judul game yang telah didukung antara lain Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Arena of Valor. Total ada 11 game populer yang didukung.

Pada mode Game Engine ini, ponsel juga dapat mempercepat jaringan Internet lewat sambungan seluler atau WiFi yang digunakan sehingga dapat mengurangi latensi agar tidak terjadi lag yang mengganggu saat bermain game.

4. Baterai tahan lama
Daya tahan baterai OPPO F11 layak diacungi jempol. Dari pengujian kami, OPPO F11 dapat bertahan lebih dari 18 jam dengan pola pemakaian normal (akses media sosial dan chat cukup sering, foto-foto cukup banyak, serta main game sesekali).

Untuk bermain game secara intens, diperkirakan OPPO F11 akan dapat bertahan antara 6 – 8 jam dengan koneksi Internet selalu menyala. Cukup lama untuk menemani perjalanan mudik atau saat bermain game bersama-sama kerabat kan?

5. Pengisian baterai ekstra cepat
Bagi yang doyan main game tanpa henti dari pagi hingga malam hari, OPPO F11 hadir dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0. Dengan teknologi pengisian daya yang cepat ini, OPPO F11 akan dapat diisi penuh kurang dari 90 menit.

Tidak hanya cepat, VOOC Flash Charge juga aman digunakan. Teknologi sirkuit VOOC Flash Charge menurunkan suhu adapter charger sehingga dapat mengisi daya lebih cepat dengan lebih aman. Perlu dicatat, kecepatan pengisian maksimum hanya dapat dicapai dengan menggunakan charger orisini bawaan paket pembelian OPPO F11.

Bagi yang ingin memiliki OPPO F11 sebagai ponsel baru menyambut Lebaran atau sebagai hadiah ke keluarga, OPPO Indonesia sedang mengadakan promo Lebaran dengan pemberian cashback sebesar 300 ribu rupiah. Jadi kini OPPO F11 dapat dibeli dengan harga Rp3.699.000. Ini menjadikannya salah satu smartphone paling terjangkau dengan memori internal 128GB.

Artikel ini merupakan kerjasama YANGCANGGIH.COM dan OPPO untuk mengedukasi konsumen smartphone di Indonesia.