Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Wacom Intuos Pro Small 2019: Tablet Grafis Ringkas Untuk Para Profesional

Tablet grafis wireless kelas profesional, Intuos Pro Small, mendapat pembaruan. Masih tetap mengedepankan portabilitas dan rancangan yang tanpa kabel, tablet grafis terkecil dari keluarga Intuos Pro ini sekarang hadir dengan dimensi yang semakin ringkas.

Dimensi lebih ringkas, area aktif lebih besar


Menurut Wacom, meski dimensinya dipangkas area aktif Wacom Intuos Pro Small 2019 diklaim lebih besar. Secara keseluruhan Intuos Pro Small 2019 memiliki dimensi 10.6 x 6.7 inci dengan area aktif 6.3 x 3.9 inci. Di area aktifnya ini selain mendukung input pen juga mendukung perintah pinch dan zoom dengan sentuhan jari.

6 tombol ExpressKeys


Seperti 2 saudaranya yang lain yakni Intuos Pro Medium dan Intuos Pro Large, di Intuos Pro Small 2019 juga bisa ditemukan tombol ExpressKeys. Bedanya, di Intuos Pro Small hanya bisa ditemukan 6 tombol ExpressKeys saja, sementara di model Medium dan Large tersedia 8 tombol ExpressKeys.

Mendukung Wacom Pro Pen 2

Dihadirkan untuk para profesional di bidang kreatif, Wacom Intuos Pro Small 2019 dilengkapi dengan pena stylus Wacom Pro Pen 2. Pena stylus tanpa baterai ini menawarkan tingkat sensitivitas tekanan yang sangat tinggi hingga 8,192 tingkat tekanan. Dengan demikian pengguna bisa merasakan pengalaman penggunaan yang lebih natural seperti menggunakan pena di atas kertas. Selain mendukung Wacom Pro Pen 2, Wacom Intuos Pro Small 2019 juga bisa dipasangkan dengan Wacom Pro Pen 3D.

Wacom Intuos Pro Small 2019 saat ini sudah tersedia di situs Wacom dengan harga jual US$249 atau sekitar 3,5 juta Rupiah.