Acara LokalLiputanMobile GadgetNewsSmartphone

Hadir di Indonesia, Samsung Galaxy A70 Dijual dengan Harga 5,8 Juta Rupiah

Mengawali bulan Ramadan tahun ini, Samsung kembali meluncurkan satu lagi anggota terbaru dari keluarga A-series, yakni Galaxy A70. Sebagai smartphone yang dari segi harga posisinya di atas Galaxy A50, Galaxy A70 menawarkan hardware dan fitur yang lebih menggiurkan.

Snapdragon 675 dan kamera ultra-wide

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (7/5), Samsung menjelaskan bahwa mereka memahami kebutuhan konsumen Indonesia saat ini yang harus selalu terhubung secara live dengan cepat, agar tetap relevan dan dapat membagikan momen secara real-time kepada orang-orang terdekat.

Karena itu, Galaxy A70 dirancang untuk menghadirkan pengalaman live yang lebih powerful bagi penggunanya. Ini terlihat dari penggunaan chipset yang bertenaga garapan Qualcomm, yaitu Snapdragon 675 yang ditemani oleh RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Tidak hanya menjanjikan performa kencang, Snapdragon 675 juga memiliki ISP Spectra 250L untuk menunjang kebutuhan fotografi. Samsung sendiri membenamkan konfigurasi tiga kamera di belakang yang terdiri dari kamera 32 megapixel f/1.8, kamera 8 megapixel f/2.2 ultra-wide, serta depth sensor 5 megapixel. Sementara untuk selfie, ada kamera 32 megapixel f/2.0 di depan.

Yang lebih menarik, kamera utama Galaxy A70 dapat merekam video hingga resolusi 4K. Selain itu, kamera ultra-wide 8 megapixel juga dapat digunakan pada mode video untuk mendapatkan hasil rekaman dengan sudut yang lebih luas.

“Untuk memberikan pengalaman live yang lebih powerful, Galaxy A70 dirancang dengan fitur canggih yang mampu meningkatkan interaksi secara spontan, kolaboratif, serta real,” ungkap Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baterai 4.500 mAh dengan Super Fast Charging

Samsung Galaxy A70 adalah smartphone yang mengusung layar ekstra lebar, yakni Infinity-U Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Ukuran tersebut merupakan yang paling besar di antara jajaran Galaxy A-series lainnya.

Untuk urusan daya, Galaxy A70 mengandalkan baterai berkapasitas jumbo 4.500 mAh yang telah didukung teknologi Super Fast Charging 25W. Menurut Samsung, Super Fast Charging menjanjikan proses pengisian daya yang lebih cepat dibanding teknologi fast charging sebelumnya.

Uniknya, dengan layar dan baterai yang besar, Galaxy A70 tetap tampil ramping. Desainnya menawan dengan tiga pilihan warna yang berbeda, antara lain Blue, Black, dan White. Di bagian belakang tidak ada sensor sidik jari karena Galaxy A70 menanamkan fitur keamanan ini di dalam layarnya.

Dijual mulai 10 Mei 2019

Samsung Indonesia mengumumkan bahwa Galaxy A70 akan mulai dijual pada 10 Mei 2019 mendatang. Bagi yang berminat, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp5.799.000.

Related Articles

Back to top button