Google Pixel 3a dan 3a XL: Harga Lebih Terjangkau, Kamera Sama dengan Versi Standar

Dalam ajang Google I/O 2019 yang digelar di Amerika Serikat, Google akhirnya mengumumkan kehadiran Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Bagi yang belum tahu, kedua smartphone tersebut merupakan versi murah dari Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang meluncur lebih dulu.

Konfigurasi kamera sama

svg%3E

Yang menarik, meski dijual dengan banderol yang jauh lebih terjangkau, Google tetap membenamkan konfigurasi kamera yang sama dengan versi standarnya. Ini artinya, baik Pixel 3a maupun 3a XL sama-sama menawarkan kamera belakang tunggal Sony IMX 363 12.2 megapixel f/1.8, serta kamera depan 8 megapixel f/2.0.

Tidak hanya itu, fitur-fitur high-end yang ditemukan pada Pixel 3 dan Pixel 3 XL juga tersedia di dua smartphone anyar ini. Misalnya Night Sight, TopShot, Super Res Zoom, dan HDR+.

Snapdragon 670 dan bodi berbahan plastik

svg%3E

Perbedaan Pixel 3a dan Pixel 3a XL terlihat pada ukuran layar dan baterainya. Pixel 3a mengusung layar OLED 5,6 inci Full HD+ dengan baterai 3.000 mAh, sementara Pixel 3a XL hadir dengan layar OLED 6 inci Full HD+ dan baterai 3.700 mAh. Kedua sudah didukung fast charging 18W.

svg%3E

Untuk membuat harga yang lebih terjangkau, Google kali ini lebih memilih menggunakan material plastik. Kaca pelindung di depan pun bukan Gorilla Glass, melainkan Dragon Trail.

Selain itu, performa Pixel 3a dan Pixel 3a XL didukung Qualcomm Snapdragon 670 dengan 4 GB dan memori internal 64 GB. Perbedaan yang cukup signifikan karena versi standarnya dipersenjatai Snapdragon 845.

Kedua smartphone tersebut tersedia dalam warna Just Black, Purple-ish, dan Clearly White. Harga Pixel 3a adalah US$399 atau sekitar 5,7 juta rupiah, sementara Pixel 3a XL dibanderol US$479 atau sekitar 6,9 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights