Resmi Diumumkan, Realme 3 Pro Andalkan Snapdragon 710 dan Teknologi VOOC 3.0

Realme akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Realme 3 Pro. Dibanding versi non-Pro, tentunya perangkat ini menawarkan spesifikasi yang lebih bertenaga dan fitur yang lebih menggiurkan.

Snapdragon 710 dan VOOC 3.0

svg%3E

Realme 3 Pro merupakan smartphone dengan layar berukuran 6,3 inci Full HD+. Desainnya modern dengan balutan warna gradasi yakni Lightning Purple dan Nitro Blue. Meski begitu, Realme juga menyediakan varian yang tampak lebih kalem yakni Carbon Gray.

Sektor performa menjadi daya tarik utama dari perangkat ini. Pasalnya, Realme 3 Pro dipersenjatai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 710 yang ditemani dengan RAM 4 GB atau 6 GB, serta memori internal 64 GB atau 128 GB.

Smartphone dengan sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie juga memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 4030 mAh. Yang lebih menarik, Realme 3 Pro akhirnya mendapatkan teknologi fast charging yang sama dengan smartphone OPPO, yakni VOOC 3.0 dengan charger 20W.

Night Mode dan Slow-Mo 960fps

svg%3E

 

Sektor kamera tak kalah menarik. Pengguna disuguhkan kamera belakang ganda yang terdiri dari 16 megapixel Sony IMX519 + 5 megapixel. Untuk selfie, ada kamera 25 megapixel f/2.0 di depan.

svg%3E

Realme tidak lupa menambahkan fitur kamera andalannya seperti Chroma Boost untuk menghasilkan foto dengan kontras tinggi, serta Night Mode untuk menangkap gambar dengan lebih tajam dan terang di kondisi cahaya minim. Asyiknya lagi, kamera Realme 3 Pro kini mampu merekam video slow-motion 960fps di resolusi HD.

Harga tetap kompetitif

Realme 3 Pro saat ini baru dijual di India. Belum ada informasi kapan produk tersebut akan dibawa ke Indonesia. Yang pasti, dengan segala peningkatannya harganya tetap kompetitif, yaitu mulai dari US$200 atau sekitar 2,8 juta rupiah.