Homepage Foto & Video Tokina Umumkan Lensa Makro FiRIN 100mm F2.8 FE Untuk Kamera Mirrorless Full...

Tokina Umumkan Lensa Makro FiRIN 100mm F2.8 FE Untuk Kamera Mirrorless Full Frame Sony

Tokina mengumumkan lensa makro FiRIN 100mm F2.8 FE. Lensa untuk para pengguna kamera mirrorless Sony dengan sensor full frame ini bisa digunakan untuk memotret makro dengan pembesaran 1:1.

Tokina Umumkan Lensa Makro FiRIN 100mm F2.8 FE Untuk Kamera Mirrorless Full Frame Sony 1

Dimensi bongsor

Sebagai lensa makro Tokina FiRIN 100mm F2.8 FE Macro hadir dengan dimensi yang cukup bongsor. Panjang lensa ini sekitar 123 mm dengan diameter 74 mm dan bobot sekitar 570 gram.

Desain optik Flat-field optical

Menurut Tokina, lensa telefoto makro jarak pendek besutannya ini hadir dengan rancangan optik khusus Flat-field optical yang terdiri dari 9 elemen optik lensa dalam 8 grup. Berkat desain optik tersebut FiRIN 100mm F2.8 FE diklaim mampu menghasilkan foto makro yang sangat tajam dan minim distorsi di semua jarak fokus.

Jarak fokus minimum 30 cm

Untuk jarak fokusnya sendiri Tokina FiRIN 100mm F2.8 FE Macro masih sanggup mencari fokus dari jarak minimum hingga 30 cm. Di bagian barrel lensa ini Tokina juga menghadirkan penanda untuk jarak dan perbandingan pembesaran agar bisa mempermudah pengguna saat menentukan komposisi bidikan foto.

Tokina Umumkan Lensa Makro FiRIN 100mm F2.8 FE Untuk Kamera Mirrorless Full Frame Sony 2

Tambahan lain, agar hasil bidikan foto bisa terhindar dari efek kabur dan pantulan cahaya Tokina juga turut melengkapi lensa ini dengan lapisan Multi-layered. Selain itu Tokina FiRIN 100mm F2.8 FE Macro juga mendukung pengaturan focus secara otomatis dan manual.

Jika berminat lensa ini sudah bisa di pre-order melalui situ B&H dengan harga jual US$599.