Homepage News LG Perkenalkan Koleksi Produk Elektronik Rumahan dengan Kecerdasan Buatan & IoT untuk...

LG Perkenalkan Koleksi Produk Elektronik Rumahan dengan Kecerdasan Buatan & IoT untuk 2019

Menyambut tahun 2019, LG mengumumkan jajaran produk rumahan terbarunya. Tersebar dari perangkat elektronik rumah tangga dan pendukung hiburan dalam rumah, LG mengemukakan keberadaan seri LG ThinQ diantara koleksi produk premiumnya ini.

Ada dua fitur yang menjadi andalan untuk produk elektronik rumahan LG di tahun 2019; yaitu dukungan Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI) untuk mempercanggih deretan fitur yang dimilikinya.

“Interaksi lebih baik, peningkatan kenyamanan yang tak sekedar kayanya fitur serta memastikan penggunaan dalam waktu panjang merupakan warna utama koleksi LG di tahun ini,” ujar Seungmin Park, President Director LG Electronics Indonesia.

NanoCell TV

Untuk tahun ini, LG memperkenalkan kategori TV Ultra HD premiumnya dengan nama NanoCell TV.

LG Perkenalkan Koleksi Produk Elektronik Rumahan dengan Kecerdasan Buatan & IoT untuk 2019 1

Kelebihan NanoCell TV yang berbasis LED ini ada pada lapisan khusus yang memenuhi panel TV. Lapisan khusus ini berfungsi menyerap pancaran gelombang warna yang berlebih, sehingga warna yang dihasilkan NanoCell TV akan terlihat lebih alami.

NanoCell TV ini juga dilengkapi prosesor terbaru yaitu ? (Alpha) Gen 2. Kecanggihaan prosesor generasi kedua LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang dapat memberikan peningkatan pada sisi visual dan audio.

Berbekal jutaan basis data terkait berbagai informasi visual, prosesor Alpha Gen 2 mampu mengenali berbagai kualitas konten asal. Lalu prosesor akan mengoptimalkan tayangan pada layar. Ditambah dengan sensor khusus, prosesor juga mampu mengukur tingkat pencahayaan ruang sebagai dasar untuk mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan.

Pada sektor audio, algoritma proses Alpha Gen 2 akan dapat meningkatkan kualitas tata audio 5.1 surround (virtual) dari sistem audio 2.1 miliknya. Selain itu, prosesor juga mampu mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten. Jadi efek suara dari film aksi akan terdengar dramatis, sementara vokal aktor di film drama akan terdengar jernih.

Ada AI di Home Appliance LG

Selain TV terbarunya, LG juga memperkenalkan varian baru AC inverter LG DualCool dengan Watt Control. Dua fitur tersebut (Dual Inverter dan Watt Control) membawa efisiensi daya yang berujung pada penghematan konsumsi dan biaya listrik.

LG Perkenalkan Koleksi Produk Elektronik Rumahan dengan Kecerdasan Buatan & IoT untuk 2019 2

Sementara dukungan LG ThinQ dimiliki pada model Deluxe (P10RV3 & P13RV3) dan Smart Big Capacity (E13SIV4 & E19SIV4). Untuk tipe ini, pengguna dapat mengendalikannya dari jarak jauh menggunakan smartphone, selama AC terhubung ke WiFi router.

Fitur LG ThinQ juga ditemukan di mesin cuci. Pertama yaitu seri mesin cuci dengan teknologi terbaru TurboWash 3D™. Ditawarkan sebagai seri dengan kapasitas besar, terdapat berbagai pilihan: 22 kg, 19 kg, 13kg, dan 12kg. Meski membawa kapasitas besar, inovasi LG berjuluk Big-in-System berupa pem-anfaatan lebih baik bagian dalam mesin cuci, membuat mesin cuci TurboWash 3D™ ini justru memiliki dimensi lebih ringkas dibanding mesin cuci sejenis dengan kapasitas setara.

LG Perkenalkan Koleksi Produk Elektronik Rumahan dengan Kecerdasan Buatan & IoT untuk 2019 3

Bersisian dengan pengenalan mesin cuci LG TurboWash 3D™, LG juga mengumumkan ketersediaan mesin cuci terbaru dari lini LG TWINWash™. Mesin cuci yang dilengkapi dua tabung untuk pencucian dalam waktu bersamaan kini hadir dengan kapasitas pencucian utama lebih kecil. Diperkenalkan perdana dengan kapasitas tabung utama 20 kilogram, dua mesin cuci LG TWIN-Wash™ terbaru ini memiliki kapasitas cuci utama 20 kg untuk muatan besar dan 3,5 kg untuk muatan kecil.

Sedangkan untuk kulkas, tersedia seri kulkas LG Black Series. Memberikan pilihan lebih besar bagi kebutuhan konsumen yang beragam, kulkas LG Black Series tersedia dalam variasi bentang kapasitas simpan yang luas yaitu mulai dari sekitar 300 dan 400 Liter hingga yang hampir mendekati 700 Liter.

Berbasis teknologi Inverter yang lebih baik dalam menghemat listrik, LG mengembangkan kompresor khusus bernama LG Inverter Linear Compressor. Bila bersanding dengan kulkas sejenis, penggunaan kompresor LG ini mampu memberikan penghematan listrik hingga 32 persen. Sementara mengenai daya tahannya ini, LG sampai memberikan garansi khusus hingga 10 tahun bagi kompresor ini.