LiputanLiputan KhususMobile GadgetNewsSmartphone

Resmi Diumumkan, Samsung Galaxy A70 dan Galaxy A80 Siap Hadir di Indonesia

Tidak hanya meluncurkan jajaran tablet Android Samsung Galaxy Tab teranyar, melalui gelaran acara “A Galaxy Event” yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Samsung juga mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy A70 dan Galaxy A80. Meski keduanya diluncurkan di Thailand, kedua smartphone ini dipastikan akan segera hadir untuk melengkapi Samsung Galaxy A50, A30, A20 dan A10 yang lebih dulu menyapa konsumen di Indonesia.

“Konsumen adalah pusat dari semua yang kami lakukan dan mereka mencari perangkat yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan gaya hidup mereka yang spesifik. Berbekal keahlian, kemampuan berskala global, dan wawasan yang kaya mengenai konsumen, Samsung diharapkan untuk memberikan inovasi bagi semua orang,” kata DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics.

Blackpink sebagai ambassador Samsung Galaxy

Smartphone pertama Samsung dengan kamera putar yang revolusioner

Samsung Galaxy A80 menjadi bukti Samsung tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi. Buktinya, smartphone ini hadir dengan fitur kamera yang sangat revolusioner.

Samsung Galaxy A80 adalah smartphone pertama Samsung dengan pop-up rotating camera atau kamera yang bisa berputar. Tiga kamera utamanya secara otomatis akan pop-up dan berputar dari bagian belakang smartphone ketika pengguna mengaktifkan mode swafoto di aplikasi kamera.

Dengan mekanisme putar inovatif ini artinya pengguna bisa tetap mendapatkan kualitas gambar terbaik dan menikmati pengalaman tiga kamera dengan lensa beresolusi tinggi yang sama menggunakan kamera depan maupun belakang.

3 modul kameranya terdiri dari kamera utama dengan sensor 48 megapixel dan lensa berdiafragma F2.0, Kamera ultra Wide dengan sensor 8 megapixel dan kamera 3D ToF yang menawarkan fitur Live Focus untuk foto atau video dan bisa digunakan untuk mengukur dimensi objek dan kedalaman.

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy A80 sebagai berikut:

Spesifikasi Samsung Galaxy A80
Layar Super AMOLED 6.7 inci FHD+
SoC Qualcomm Snapdragon 730G
RAM 8GB
Memori Internal 128GB, tanpa microSD
Kamera Rotating Camera 48 megapixel F2.0, Ultra Wide 8 megapixel, 3D ToF Camera
OS Android 9.0
Sensor sidik jari on-screen fingerprint
NFC Ya
Baterai 3700 mAh, 25W Super Fast Charging
Warna Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White
Dimensi 165.2 x 76.5 x 9.3 mm

Satu keunikan lain dari Samsung Galaxy A80 adalah desain layarnnya yang penuh. Berkat fitur kameranya yang sangat inovatif dan sensor sidik jari yang disematkan di layar, tampilan layar Samsung Galaxy A80 bisa hadir dengan desain penuh tanpa terlihat adanya sensor sidik jari dan notch.

Layar Besar dengan 3 kamera


Jika tidak tertarik dengan fitur kamera Samsung Galaxy A80 yang revolusioner, Samsung Galaxy A70 masih bisa jadi opsi yang menarik. Pasalnya, smartphone ini tetap memikat dengan layarnya yang besar dan 3 kamera.

Samsung Galaxy A70 datang dengan panel layar Super AMOLED infinty-U yang resolusinya Full HD+. Sementara 3 kamera belakangnya hadir dengan konfigurasi kamera utama 32 megapixel, 8 megapixel dan 3D Depth Camera 5 megapixel.

Spesifikasi Samsung Galaxy A70 berikut ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy A70
Layar Infinity-U Super AMOLED 6.7 inci FHD+
SoC Qualcomm Snapdragon 675
RAM 6GB / 8GB
Memori Internal 128GB + microSD
Kamera 32 megapixel F1.7, Ultra Wide 8 megapixel F2.2, Depth Camera 5 megapixel, Selfie Camera 32 megapixel F2.0
OS Android 9.0
Sensor sidik jari on-screen fingerprint
Baterai 4500 mAh, Super Fast Charging
Dimensi 164.3 x 76.7 x 7.9mm

Harga dan ketersediaan

Jika berminat Samsung Galaxy A70 akan dijual di Indonesia dengan harga Rp5,8 juta. Samsung akan segera membuka pre-order Galaxy A70 di tanggal 18 April yang bisa didapatkan secara offline dan online. Sementara Samsung Galaxy A80 harganya masih belum dibocorkan namun dipastikan akan tersedia di pasaran Indonesia bulan Mei mendatang.

Related Articles

Back to top button