Home Komputer Intel Optane Memory H10: SSD M.2 Kencang dengan Teknologi Intel Optane

Intel Optane Memory H10: SSD M.2 Kencang dengan Teknologi Intel Optane

Sempat diperkenalkan pada ajang CES 2019 lalu, Intel kini mengungkap detail dari produk terbarunya yang disebut Optane Memory H10. Ini adalah perangkat penyimpanan dengan form factor M.2 yang didukung dengan teknologi Intel Optane.

Janjikan kecepatan transfer data yang lebih baik

Intel Optane Memory H10: SSD M.2 Kencang dengan Teknologi Intel Optane 1

Pada dasarnya, Intel Optane Memory H10 mengabungkan teknologi Intel Optane dengan teknologi Intel QLC 3D
NAND dalam sebuah modul M.2. Dengan begitu, perangkat ini bisa dipasangkan di laptop yang tipis dan ringan serta pada desktop dengan keterbatasan ruang.

Tapi yang tidak kalah penting, Intel Optane Memory H10 menawarkan kombinasi akselerasi dengan kecepatan tinggi dan kapasitas penyimpanan SSD yang besar pada drive tunggal. Dibandingkan dengan sistem TLC 3D NAND
SSD mandiri, Intel Optane memory H10 dengan solid state storage memungkinkan akses yang lebih cepat untuk aplikasi yang sering digunakan.

Intel mengklaim, dengan Optane Memory H10 membuka dokumen dapat dua kali lebih cepat meski sedang melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Selain itu, membuka game juga dijanjikan bisa 60 persen lebih cepat, dan membuka file media lebih cepat hingga 90 persen.

Kapasitas hingga 1 TB

Intel Optane memory H10 dengan solid state storage akan hadir dalam beberapa pilihan kapasitas, antara lain 16GB memori Intel Optane dengan storage 256GB, 32GB memori Intel Optane dengan storage 512GB, dan 32GB memori Intel Optane dengan storage 1TB.

Selain bisa didapatkan melalui produsen perangkat yang dirilis produsen seperti HP, ASUS, Dell, Acer, dan yang lainnya, Intel Optane Memory H10 juga akan tersedia di toko ritel offline and online di Indonesia.

Intel Optane Memory H10: SSD M.2 Kencang dengan Teknologi Intel Optane 2
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.