Vivo V15 Pro: Pertama dengan SD 675. Baca review-nya di sini

Inilah 7 Fitur Canggih yang Jadi Keunggulan OPPO Reno

OPPO sudah mengumumkan smartphone kelas atas terbarunya yang disebut Reno. Seperti diketahui, OPPO sudah memastikan bahwa produk tersebut nantinya akan dijual secara resmi di Indonesia.

Meski belum ada informasi soal kapan tanggal peluncuran dan berapa harga jualnya nanti di Tanah Air, tidak ada salahnya jika Anda menyimak terlebih dahulu apa saja nilai jual yang membuat OPPO Reno layak Anda tunggu kehadirannya.

Penasaran? Yuk, langsung saja simak 5 fitur canggih yang menjadi keunggulan OPPO Reno:

1. Kamera 10x zoom dengan sistem periskop

Bagi yang belum tahu, ada dua versi OPPO Reno yang bakal dirilis di Indonesia. Yang pertama adalah OPPO Reno versi standar, dan satunya lagi adalah OPPO Reno 10x Zoom yang sesuai namanya dibekali kamera telephoto dengan kemampuan zoom hybrid hingga 10 kali.

Untuk fitur ini, OPPO mengadopsi mekanisme berbasis periskop yang memungkinkan sistem optical zoom dibenamkan pada bodi smartphone yang tipis serta tidak membuat area di sekitar kamera tampak menonjol keluar. Untuk konfigurasi kamera tele tersebut OPPO menggunakan sensor 13 megapixel f/3.0 dan kerennya lagi sudah didukung OIS.

Selain kamera 10x zoom 13 megapixel, OPPO Reno memiliki kamera utama 48 megapixel f/1.7 dengan sensor Sony IMX586. Ada pula kamera ketiga yang memiliki resolusi 8 megapixel, tapi kini dibekali lensa wide 120 derajat.

2. Pivot Rising Camera

Meski secara spesifikasi terdapat perbedaan, ada satu persamaan antara OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom. Kedua perangkat ini sama-sama menggunakan kamera selfie dengan mekanisme yang inovatif, yakni Pivot Rising Camera.

 

Secara singkat, Pivot Rising Camera memungkinkan bodi bagian atas hanya akan terangkat satu sisi saja untuk memunculkan kamera selfie 16 megapixel f/2.0. Saat sedang tidak dipakai, kamera ini akan tersembunyi di dalam bodi.

OPPO menjanjikan bahwa mekanisme Pivot Rising Camera pada Reno sudah teruji tangguh dan dapat digunakan selama kurang lebih 5 tahun dengan perhitungan rata-rata satu hari membuka kamera selfie sebanyak 100 kali.

3. Layar panoramic berukuran besar

Karena kamera selfie tersembunyi di dalam bodi, OPPO Reno dan Reno 10x Zoom sama-sama mampu menyajikan layar panoramic yang lebih luas dan maksimal tanpa poni. Pada OPPO Reno, layarnya berukuran 6,4 inci Full HD+, sedangkan untuk Reno 10x Zoom 6,6 inci Full HD+.

Keduanya memakai panel AMOLED yang terang dan kaya warna. Dengan bezel yang tipis, rasio screen-to-bodi yang mampu dicapai menyentuh angka 93,1 persen.

4. Performa super kencang dengan Snapdragon 855

Untuk urusan performa, OPPO Reno 10x Zoom dipersenjatai SoC yang jauh lebih menggiurkan, yakni Qualcomm Snapdragon 855. Tidak tanggung-tanggung, RAM yang dibenamkan juga besar, yakni 8 GB, dan memori internalnya mencapai 256 GB.

Sementara OPPO Reno versi standar hadir dengan SoC Qualcomm Snapdragon 710. Memang tidak sekencang saudaranya, tapi chipset yang satu ini tidak boleh dipandang sebelah mata karena punya performa yang bagus di kelasnya.

5. Teknologi charging cepat VOOC 3.0

OPPO Reno dan Reno 10x Zoom masing-masing memiliki baterai berkapasitas 3765 mAh serta 4065 mAh. Yang jadi sorotan, kedua perangkat ini dilengkapi teknologi fast charging VOOC 3.0, alias generasi terbaru.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, VOOC 3.0 disebut-sebut mampu mempercepat waktu charging hingga 23,8 persen. Dan pastinya, OPPO menjanjikan keamanan yang mumpuni meski charging-nya super cepat.

6. Sensor sidik jari di dalam layar

OPPO Reno dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak di dalam layar. Dibanderol generasi sebelumnya, teknologi yang dibenamkan kini telah mengalami peningkatan agar lebih responsif dan nyaman.

OPPO menambah tingkat kecerahan hingga 10 persen di area layar yang menjadi letak dari sensor sidik jari. Dengan begitu, kecepatan sensor dalam membaca sidik jari meningkat hingga 28,5 persen.

7. Hi-Res Audio dan Dolby Atmos

Dari sektor audio, OPPO Reno memiliki dukungan Hi-Res Audio yang cocok untuk Anda penggemar musik yang ingin menikmati detail lebih. Selain itu, tersedia pula fitur Dolby Atmos untuk menunjang keasyikkan saat menonton film.

Selain beberapa fitur canggih di atas, sesungguhnya masih ada keunggulan lain yang membuat OPPO Reno wajib dinantikan, misalnya NFC dan teknologi pendingin cair untuk menjaga suhu tidak panas.

Bahkan, dari segi desain pun OPPO Reno tampil begitu menggoda dengan bodi 3D Curved dan finishing cantik dalam pilihan warna Fog Sea Green, Extreme Night Black, Mist Powder, dan Nebula Purple. Bagaimana? Sudah tidak sabar ingin mencoba OPPO Reno? Tunggu saja peluncurannya di Indonesia dalam waktu dekat!