Aksesoris Foto & VideoAksesoris KomputerFoto & VideoKomputerNews

Sony SL-C dan SL-M: Duo SSD Berkecepatan Tinggi dengan Bodi Tangguh

Sony meluncurkan SSD SL-C dan SL-M. SSD ini bisa jadi solusi backup data untuk para kreatif para fotografer dan videografer yang gemar berpetualang dan mengambil gambar di kondisi ekstrim.

Bodi alumunium yang tangguh

Duo SSD terbaru Sony ini hadir dengan desain identik yang mengusung material alumunium. Rancangan bodinya diklaim mampu memberikan proteksi secara menyeluruh dan sangat tangguh. Fitur ketahanannya mencakup tahan air dan debu dengan peringkat IP67, tahan bantingan dari ketinggian hingga 2,7 meter, dan sanggup menahan beban tekanan hingga 6000kgf.

Satu hal yang cukup menarik dari rancangan bodi Sony SL-C dan SL-M adalah absennya penutup di bagian port konektivitasnya. Lalu bagaimana jika SSD ini terjatuh ke dalam air? Anda pun tidak perlu khawatir, karena menurut klaim Sony SSD besutannya ini tetap akan aman jika terjatuh ke air hingga kedalaman 0.9 meter.

Kinerja cepat, pilihan kapasitas besar

Sony SL-C dan SL-M mengusung teknologi SSD NVMe SSD dengan kecepatan baca tulis yang berbeda. Untuk model SL-C bisa baca dan tulis dengan kecepatan hingga 540MB/detik, sementara model SL-M kemampuan baca tulisnya hingga kecepatan 1000MB/detik. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna Sony menyediakan 3 opsi pilihan kapasitas yaitu 500GB, 1TB dan 2TB.

Fitur lain, Sony SL-C dan SL-M turut dilengkapi dengan sistem pelindung berbasis enkripsi dengan standar AES 256-bit, lampu indikator LED dan karet elastis untuk memasng label atau stiker.

Belum ada info lebih lanjut berapa harga jual dari 2 SSD tangguh ini. Untuk kehadirannya di pasaran rencananya akan tersedia di kuartal ketiga tahun 2019.

Related Articles

Back to top button