Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Rode Wireless Go: Sistem Microphone Wireless Paling Kecil di Dunia

Untuk mendukung tren penciptaan konten video Rode mengumumkan sistem mic bernama Wireless Go. Sistem mic wireless terbarunya ini diklaim yang paling kecil di dunia.

Dimensi ringkas dan ringan

Sistem mic Rode Wireless Go terdiri dari 2 modul yaitu transmitter (TX) dan receiver (RX). Kedua modul ini hadir dengan dimensi yang sangat ringkas dan ringan. Dimensinya sekitar 44mm x 45mm x 18.5mm dengan bobot hanya 31 gram.

Perbedaan kedua modul ini ada di fungsinya. Modul Rode Wireless Go transmitter (TX) bisa digunakan secara terpisah sebagai mic karena didalamnya telah tertanam mic omnidirectional dan klip terintegrasi. Selain itu, transmitter Rode Wireless Go juga bisa digunakan sebagai unit transmisi untuk mic Rode Lavalier lewat input 3.5mm TRS.

Bisa tersambung hingga jarak 70 meter


Untuk konektivitas nirkabelnya, Rode Wireless Go dilengkapi dengan teknologi nirkabel Rode Series III Digital 2.4 GHz. Berkat teknologi tersebut Rode Wireless Go bisa terhubung secara nirkabel hingga jarak sekitar 70 meter.

Baterai tahan 7 jam

Rode Wireless Go ditenagai dengan baterai Li-po yang bisa digunakan hingga sekitar 7 jam. Baterainya ini bisa diisi ulang lewat port USB-C.

Rode Wireless Go dijual sepaket dengan 2 bulu pelindung angin (fur windshields), satu pouch, satu kabel konverter USB-A ke USB-C dan kabel SC2. Jika berminat untuk membawanya pulang Anda bisa menyiapkan dana sekitar US$199.