Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Silicon Power Mobile C10: Flash Disk USB Type-C Mungil dengan Pilihan Kapasitas Hingga 128GB

USB Type-C secara perlahan tapi pasti mulai diadopsi dan menjadi standar konektivitas di smartphone, tablet dan PC kekinian. Melihat kesempatan inilah Silicon Power mengumumkan flash disk Mobile C10 yang hadir dengan mengusung konektivitas USB Type-C.

Dimensi mungil kapasitas besar

Silicon Power Mobile C10 hadir dengan rancangan bodi yang sangat mungil. Bodinya pun cukup tangguh dengan fitur tahan debu, tahan getar, tahan cipratan air dan tetap mampu beroperasi di suhu 0 derajat hingga 65 derajat Celcius. Pilihan kapasitasnya juga besar. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna Silicon Power Mobile C10 tersedia dengan opsi kapasitas 16 GB, 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Kinerja cepat

Mengandalkan konektivitas USB Type-C, Silicon Power Mobile C10 menawarkan kinerja pemindahan data yang cepat. Flash disk mungil yang hanya berbobot 3.2 gram ini diklaim mampu memindahkan data dengan kecepatan hingga 5 Gbps.

Kompatibel dengan semua sistem operasi

Dengan desain yang mungil dan kapasitas besar Silicon Power Mobile C10 meamng bisa menjadi solusi ideal untuk backup foto atau video dari smartphone Android yang menggunakan konektivitas USB Type-C dan mendukung USB OTG.

Menariknya lagi Silicon Power Mobile C10 kompatibel dengan hampir semua sistem operasi yang ada untuk PC. Tidak hanya sistem operasi populer seperti Microsoft Windows dan Apple MacOS saja, Silicon Power Mobile C10 juga kompatibel dengan sistem operasi Chrome OS dan Linux.

Fitur lain, untuk pengguna PC Silicon Power juga menyediakan software SP Widget Security untuk sistem pengaman dan tersedia aplikasi Recuva File Recovery untuk membantu mengembalikan data yang tidak sengaja terhapus.

Meski sudah diumumkan Silicon Power masih belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jual dan kapan flash disk USB Type-C mungil ini tersedia di pasaran.