Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 11 Hal yang Wajib Diketahui dari OPPO F11 Pro

OPPO baru-baru ini menghadirkan jagoan anyarnya dari keluarga F-series untuk pasar Indonesia, yakni F11 Pro. Di kelas harganya, produk ini tampil menggiurkan dan bisa dibilang cukup menonjol jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Tidak heran jika OPPO F11 Pro layak dimasukkan dalam daftar belanja oleh Anda yang sedang mencari smartphone baru saat ini. Nah, sebelum memutuskan untuk membelinya, simak dulu 11 hal yang wajib Anda ketahui dari OPPO F11 Pro.

1. Kamera belakang 48 megapixel dengan teknologi Tetracell

OPPO F11 Pro Camera

 

Salah satu hal yang paling membenamkan OPPO F11 Pro dengan generasi sebelumnya adalah keberadaan kamera belakang 48 megapixel dengan sensor Tetracell. Peluncuran F11 Pro sekaligus menandai bahwa OPPO kini amat memprioritaskan kemampuan kamera belakangnya.

Perlu diketahui bahwa kamera tersebut menggunakan sensor ISOCELL GM1 yang sudah berbasis teknologi ISOCELL Plus untuk mengoptimalkan performa pada pixel gambar dengan dimensi kecil. Ada pula teknologi Tetracell yang memungkinkan empat pixel bekerjasama untuk menghasilkan satu pixel dengan sensitivitas cahaya yang lebih baik.

IMG20190101121154

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa perlu kamera dengan resolusi 48 megapixel? Resolusi sebesar ini sangat berguna saat Anda melakukan cropping. Dengan begitu, ketika mengambil satu area pada foto, resolusi yang didapat tetap tinggi. Penasaran seperti apa? Simak ulasan kami di tautan berikut ini.

2. Dukungan Night Mode

OPPO F11 Pro juga menjadi F-series pertama yang sudah didukung Night Mode. Sesuai namanya, Night Mode ditujukan untuk membantu menghasilkan gambar yang bagus di malam hari, atau di kondisi cahaya yang minim.

nightscape mode

IMG20190101123543

Ketika menggunakan mode tersebut, OPPO F11 Pro akan menggabungkan beberapa foto dengan exposure berbeda untuk meningkatkan dynamic range. Karena harus mengambil beberapa foto sekaligus, butuh waktu sekitar 4 detik untuk memotret dengan Night Mode. Asalkan tangan Anda stabil, hasilnya pasti oke!

3. Dazzle color mode

Selain Night Mode, kamera OPPO F11 Pro juga memiliki mode Dazzle Color yang didukung AI Engine dan Color Engine. AI Engine di sini bertugas untuk mendeteksi berbagai scene pemotretan yang berbeda dengan tujuan untuk memberikan pengaturan yang paling optimal.

Sementara Color Engine bertugas untuk merestorasi tingkat kecerahan dan warna pada foto yang Anda abadikan, agar terlihat lebih matang dan menawan untuk dipamerkan ke media sosial.

4. Rising camera

OPPO F11 Pro 1

OPPO F11 Pro menggunakan kamera depan dengan konsep rising camera alias pop-up, yang selalu tersembunyi di dalam bodi bagian atas dan baru akan muncul secara otomatis ketika akan memotret selfie atau menggunakan face unlock.

Menurut OPPO, mekanisme pop-up pada Rising Camera F11 Pro telah melalui pengujian yang maksimal. OPPO menjanjikan bahwa dengan rata-rata penggunaan sekitar 100 kali dalam sehari, mekanisme pop-up ini dapat bertahan hingga setidaknya 6 tahun. Jadi, tidak perlu takut cepat rusak ya!

Kamera selfie yang dibenamkan sendiri mengandalkan sensor 16 megapixel yang pastinya menjanjikan tangkapan gambar yang baik di berbagai kondisi pemotretan.

5. Layar penuh tanpa poni

OPPO F11 pro layar penuh
Layar penuh tanpa poni

Karena kamera depannya tersembunyi di dalam bodi, OPPO F11 Pro mampu menyajikan desain layar yang benar-benar penuh tanpa poni. Layarnya sendiri berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD, dan dikelilingi bezel tipis. Hasilnya OPPO F11 Pro memiliki rasio screen-to-body yang lebih tinggi, yakni mencapai 90,9 persen!

6. Prosesor baru yang lebih kencang

Oppo F11 Pro Performance

Untuk urusan performa, OPPO F11 Pro sudah dipersenjatai prosesor dengan generasi yang lebih baru, yakni MediaTek Helio P70 octa-core yang sanggup untuk menunjang berbagai kebutuhan termasuk main games. Apalagi, prosesor ini ditemani dengan RAM 6 GB dan dukungan fitur Hyperboost untuk mendongkrak performa secara instan.

7. VOOC Flash Charge 3.0

OPPO F11 Pro VOOC Flash Charge

OPPO F11 Pro hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar, 4.000 mAh. Ukuran yang tentunya sangat memadai untuk menemani aktivitas Anda seharian penuh dengan gaya pemakaian normal.

Tapi yang lebih menarik, OPPO F11 Pro memiliki teknologi VOOC Flash Charge 3.0 untuk mengisi daya dengan kecepatan tinggi. Dibanding generasi sebelumnya, versi 3.0 ini diklaim dapat mengisi hingga penuh 20 menit lebih cepat.

8. ColorOS 6.0 terbaru

ColorOS 6
ColorOS 6.0 Smart Assistant

Beralih ke software, OPPO F11 Pro mengadopsi ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie. User interface pada versi anyar ini menawarkan desain baru yang fresh dan pastinya dibekali fitur-fitur yang berguna untuk pemakaian sehari-hari.

Sebut saja Game Assistant yang berfungsi sebagai shortcut untuk membalas pesan masuk saat bermain games. Ada pula Game Space yang membantu memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar. Tak ketinggalan, Smart Assistant yang kini lebih pintar menyajikan semua aplikasi dan konten favorit di satu halaman.

9. Pilihan warna baru yang menawan

OPPO F11 Pro

Desain punggung dari F11 Pro juga menyajikan tampilan yang fresh. Lewat F11 Pro, OPPO menjadi produsen pertama yang memadukan gradasi tiga warna (merah, biru, dan hitam) pada varian Thunder Black. Selain itu, ada pula Aurora Green yang tidak kalah menawan.

10. Ada sensor sidik jari dan face unlock

Tidak lengkap rasanya jika smartphone yang cantik dan punya segudang fitur tapi tidak dibekali sistem keamanan yang memadai. Pada OPPO F11 Pro, Anda bisa memilih untuk menggunakan sensor sidik jari yang mampu mengenali jari Anda dengan cepat dan akurat, atau memakai face unlock.

11. Spesifikasi lebih baik, harga tetap menarik

Oppo F11 Pro Aurora Green

Dari semua keunggulan yang ditawarkannya, tahukah Anda bahwa OPPO F11 Pro dibanderol dengan harga yang sama dengan F9 (varian Starry Purple yang juga punya RAM 6 GB) saat pertama kali diluncurkan? Ya, OPPO F11 Pro bisa Anda beli dengan dana sebesar Rp4.999.000.

Dengan spesifikasi yang lebih baik dan peningkatan fitur yang cukup signifikan, tentunya harga yang setara dengan pendahulunya bisa dibilang sangat menggiurkan.

Bagaimana? Berminat membeli OPPO F11 Pro? Sekadar informasi tambahan, OPPO juga memiliki F11 varian non-Pro yang tidak kalah menariknya karena harganya hanya Rp3.999.000, yang artinya lebih murah dari F9 versi RAM 4 GB. Padahal, OPPO F11 punya banyak fitur yang mirip dengan F11 Pro!

Back to top button