5 Alas Pengisi Daya Nirkabel Pilihan, Alternatif AirPower yang Batal Diluncurkan Apple

Bersamaan dengan diumumkannya iPhone X dan AirPods di tahun 2017 lalu, Apple juga mengumumkan AirPower. Charging Pad atau alas pengisi daya nirkabel perdana Apple ini dihadirkan untuk melengkapi perangkat Apple terbaru seperti iPhone 8 atau versi lebih baru, Apple Watch dan AirPod yang mendukung pengisian daya nirkabel. Satu keunggulan yang ditawarkan AirPower adalah kemampuannya untuk isi ulang baterai 3 perangkat Apple di waktu yang sama. Jadi tidak heran jika AirPower sangat dinantikan oleh penggemar gadget Apple.

Tapi, sejak pertama diumumkan hingga di tahun 2019 ini AirPower tidak kunjung tersedia di pasaran. Kabar terbaru Apple bahkan sudah merilis pernyataan resmi membatalkan AirPower. Alasannya, AirPower belum berhasil mencapai standar tinggi yang diterapkan oleh Apple.

Untungnya Anda tidak perlu bersedih. Meski AirPower batal meluncur, di pasaran Indonesia saat ini tersedia beragam model alas pengisi daya nirkabel yang bisa dijadikan alternatif AirPower. Berikut 5 rekomendasi kami yang bisa Anda temukan dengan mudah di situs jual beli online.

1. Nilkin Magic Disk 4

Alas pengisi daya nirkabel ini hadir dengan desain yang tipis dan ringkas. Sebagai pemanisnya Nilkin melengkapinya dengan efek cahaya yang bisa nyala saat pengisian daya baterai berlangsung.

Nilkin Magic Disk 4 dilengkapi chip pintar yang mendukung pengisian baterai lebih cepat dan stabil. Pengisian baterai pun bisa berlangsung dengan aman karena Magic Disk 4 telah dilengkapi dengan beragam fitur proteksi seperti proteksi arus daya yang tidak stabil atau kelebihan arus daya. Selain itu Nilkin Magic Disk 4 juga bisa mengenali obyek logam untuk menghindarinya dari overheat.

2. Spigen Essential F301W

Spigen yang juga populer dengan aksesoris casing pelindung untuk smartphone juga merilis alas pengisi daya nirkabel yang diberi nama Spigen Essential F301W.

Seperti Nilkin Magic Disk 4, Spigen Essential F301W juga mendukung isi ulang cepat dan dilengkapi fitur proteksi untuk mencegah overheat.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Spigen Essential F301W adalah rancangannya yang menggunakan permukaan karet, jadi smartphone tidak akan mudah slip saat diletakkan di permukannya. Selain itu Spigen Essential F301W juga tetap bisa digunakan jika smartphone Anda menggunakan casing pelindung dari Spigen.

3. Mcdodo Standing Qi Wireless Fast Charging Pad

Hadir dengan desain berdiri yang yang sangat minimalis, Mcdodo Standing Qi Wireless Fast Charging Pad hadir dengan rancangan coil ganda yang memungkinkan Anda unutk isi ulang baterai gadget di posisi vertikal atau horisontal.

Mcdodo Standing Qi Wireless Fast Charging Pad mendukung fitur isi ulang cepat nirkabel QC 2.0 dengan daya 10W dan dilengkapi konektivitas USB Type-C. Fitur proteksinya juga sangat lengkap yang mecakup fitur proteksi arus pendek, elektromagnetik, kelebihan arus, proteksi temperatur dan masih banyak lagi.

4. MicroPack WCP-10EU

Produk selanjutnya adalah MicroPack WCP-10EU. Alas pengisi daya nirkabel ini hadir dengan desain yang minimalis dan ringkas dengan permukaan karet yang anti slip.

MicroPack WCP-10EU juga mendukung isi ulang baterai nirkabel yang lebih cepat dengan daya 10W dan dilengkapi dengan beragam fitur proteksi agar pengisian baterai bisa berlangsung cepat dan aman.

5. Choetech T525

Berbeda dengan 4 produk sebelumnya yang hanya mendukung 1 perangkat, Choetech T5251 mendukung pengisian baterai nirkabel untuk 2 perangkat sekaligus.

Choetech T525 hadir dengan alas karet silikon yang anti slip, dilengkapi konektivitas USB Type-C dan membawa fitur proteksi seperti proteksi over-charging dan over-temperature. Selain itu, Choetech T525 mendukung output daya 10W (masing-masing 5W) dan 2 area isi ulang baterainya bisa digunakan secara independen sehingga tidak akan mempengaruhi satu sama lain.

Semua model alas pengisi daya nirkabel yang kami rekomendasikan ini telah sesuai dengan standarisasi Qi Wireless. Artinya, tidak hanya kompatibel untuk iPhone saja Anda juga bisa menggunakannya untuk smartphone Android atau gadget lain yang mendukung pengisian daya nirkabel dengan standar Qi.

Baca juga
[Computex 2019] Dell XPS 15 2019: Laptop Multimedia dengan Opsi Layar 4K OLED dan GPU Nvidia GeForce GTX 1650