Opera Versi Android Kini Dibekali VPN Gratis

Aplikasi browser Opera di platform Android kedatangan fitur baru yang amat menarik. Hadir melalui update Opera Android versi 51, pengguna kini bisa menikmati dukungan VPN yang sudah terpasang secara otomatis.

 

Fitur VPN terbaru ini gratis, tidak terbatas, dan mudah digunakan. Setelah diaktifkan, VPN akan meningkatkan kendali atas keamanan pengguna, terutama ketika menggunakan jaringan Wi-Fi di tempat umum.

“Pengguna kini dapat menikmati layanan gratis tanpa harus log in (server tidak mencatan dan menyimpan data) yang akan lebih meningkatkan kerahasiaan dan keamanan data pribadi,” ujar Peter Wallman, SVP Opera Browser for Android.

VPN akan mengirimkan permintaan pengguna melalui jalur aman, yang mengenkripsi lalu lintas Internet yang masuk dan keluar dari perangkat ponsel. Ini akan mengurangi ancaman pengumpulan informasi peka oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.

Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja unduh aplikasi Opera di perangkat Android Anda melalui Google Play Store. Atau jika sudah punya, pastikan aplikasi yang terpasang sudah update ke versi terbaru.

Baca juga
Smartfren Hadirkan Promo Internet Unlimited untuk Jemaah Haji