DJI Hadirkan Adapter Mic Untuk Osmo Pocket

Kamera 4K mungil yang dilengkapi gimbal penstabil, DJI Osmo Pocket, memang mampu merekam video dengan hasil yang memuaskan. Kendati demikian, sektor audionya tidak sebaik kemampuan rekam videonya. Untuk itulah sebagai solusinya DJI kini menambah ekosistem aksesoris Osmo Pocket dengan mengumumkan sebuah adapter mic.

Mendukung konektor TRS 3.5mm

Adapter mic yang bisa tersambung ke DJI Osmo Pocket lewat port USB Type-C ini kompatibel dengan mic dari berbagai pabrikan populer seperti Rode, Audio-Technica dan Sennheiser. Tapi, Anda wajib memperhatikan kabel jack audio yang digunakan. Pasalnya, tidak semua kabel jack audio 3.5 mm itu sama. Ada 3 model kabel jack audio 3.5 mm yang bisa terlihat perbedaannya di garis masing-masing ujung konektor.

Model pertama kabel TS ditandai dengan 1 strip di ujung konektor. Model ini hanya mendukung audio mono, Model kedua TRS mendukung audio stereo yang ditandai dengan 2 garis strip di ujung konektor. Terakhir, TRRS punya 3 garis strip di ujung konektor dan mendukung audio stereo plus mic.

Nah, adapter mic besutan DJI ini hanya kompatibel dengan konektor TRS 3.5 mm. Jadi, jika mic yang digunakan mendukung kabel TRRS maka Anda wajib menggunakan adapter kabel tambahan TRRS ke TRS agar bisa kompatibel dengan adapter ini.

Jika berminat adapter mic untuk DJI Osmo Pocket sudah tersedia melalui situs DJI dan dijual dengan harga US$39.

Baca juga
Bose Headphones 700: Bawa 11 Opsi Penangkal Bising Aktif, Baterai Tahan 20 Jam