Apple AirPods 2: Baterai Lebih Irit, Mendukung Pengisian Baterai Nirkabel

Setelah mengumumkan iPad Air dan iPad Mini terbaru, Apple juga meluncurkan generasi kedua AirPods. Perangkat yang sangat dinanti-nantikan oleh penggemar gadget Apple ini masih tetap mempertahankan desain yang sama namun membawa beberapa peningkatan di fiturnya.

Kini menggunakan chip H1

Perbedaan paling utama AirPods 2 dengan generasi lawasnya ada di sektor chipsetnya. AirPods 2 kini datang dengan chip H1 yang menggantikan chip W1 di AirPods. Berkat chip baru ini, AirPods 2 menawarkan konektivitas yang lebih cepat dan bisa memanggil Siri lewat perintah suara tanpa perlu menyentuhnya.

Berkat Chip H1 ini AirPods 2 juga lebih hemat daya dengan menawarkan waktu bicara hingga 3 jam, sedikit meningkat dari AirPods yang hanya 2 jam. Sementara untuk mendengarkan musik AirPods 2 tetap masih bisa digunakan hingga sekitar 5 jam.

Case pelindung baru yang mendukung pengisian baterai nirkabel

AirPods 2 mendukung dua opsi case pelindung. Pertama adalah case pelindung versi biasa yang menggunakan kabel seperti punya AirPods dan yang kedua case pelindung terbarunya bernama Apple Airpods Wireless Charging Case.

Sesuai namanya, Apple Airpods Wireless Charging Case mendukung pengisian baterai secara nirkabel dengan dukungan teknologi Qi Charging. Case tersebut juga dilengkapi lampu indikator LED untuk mengetahui status pengisian baterai. Menurut Apple, dengan bantuan Airpods Wireless Charging Case Anda bisa mendapatkan waktu bicara ekstra hingga sekitar 24 jam. Tapi, yang lebih menarik case ini juga kompatibel dengan AirPods generasi pertama dan dijual terpisah oleh Apple.

Apple AirPods 2 dijual dengan harga mulai dari US$159 tanpa case pelindung. Untuk paketan dengan AirPods Wireless Charging harganya US$199 dan US$79 untuk Airpods Wireless Charging Case saja.

Baca juga
OPPO Indonesia Buka Kesempatan Konsumen Terpilih Dapatkan Reno Lebih Awal