Harga 2 Jutaan Rupiah, Nokia 3.1 Plus Resmi Dijual di Indonesia

HMD Global punya satu jagoan baru untuk meramaikan pasar smartphone Android di Indonesia. Kali ini, produk yang mereka tawarkan adalah Nokia 3.1 Plus, smartphone Android One seharga 2 jutaan rupiah.

Layar besar, baterai diklaim tahan lama

svg%3E

Salah satu nilai jual utama Nokia 3.1 Plus adalah layarnya yang besar. Smartphone ini dibekali layar 6 inci 18:9 dengan resolusi HD+. Cocok untuk pengguna yang gemar menonton konten video.

Untuk urusan performa, Nokia 3.1 Plus dipersenjatai SoC MediaTek Helio P22 octa-core yang ditemani RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Untuk urusan daya, pengguna disediakan baterai 3500 mah yang diklaim mampu membuatnya menyala hingga 2 hari.

Dari sektor fotografi, Nokia 3.1 Plus hadir dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari 13 megapixel f/2.0 sebagai kamera utama, serta 5 megapixel yang khusus ditujukan untuk menganalisa kedalaman ruang agar mendapatkan efek bokeh yang natural. Di depan, ada kamera selfie 8 megapixel.

svg%3E

“Menurut kami Nokia 3.1 Plus akan disukai para penggemar kami di Indonesia, hadir dengan lebih banyak manfaat dan dapat menjadi perangkat mumpuni untuk menunjang produktivitas mereka,” ujar Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global.

svg%3E

Yang menarik, Nokia 3.1 Plus dijanjikan akan selalu mendapatkan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan update OS selama dua tahun, sebagai jaminan dari program Android One. Saat ini Nokia 3.1 Plus sudah mengadopsi Android 9.0 Pie lengkap dengan fitur bawaan seperti App Actions, Adaptive Battery dan Digital Wellbeing.

Pre-order sudah dibuka

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (20/3), HMD Global menjelaskan bahwa mereka sudah membuka online pre-order Nokia 3.1 Plus pada 15 sampai 22 Maret melalui Blibli.com, Dinomarket.com, Erafone.com, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia. Nokia 3.1 Plus hadir dalam dua pilihan warna, yakni Blue dan Baltic, dengan harga Rp2.399.000.

Verified by MonsterInsights