Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Inilah Fitur Fotografi Canggih Vivo V15 untuk Menciptakan Foto Keren

Kemampuan foto yang bagus pada smartphone tidak melulu hanya ditentukan oleh besaran megapixel atau jumlah kamera. Sisi software juga harus mumpuni untuk menghasilkan foto yang maksimal di berbagai kondisi cahaya dan beragam subyek.

Sebagai produk pertamanya di tahun 2019, Vivo V15 hadir dengan mengusung beberapa fitur fotografi yang inovatif. Sebagian fitur ini termasuk baru, sebagian lagi merupakan penyempurnaan fitur yang ada di ponsel Vivo tipe terdahulu.

Berikut 5 fitur fotografi pada Vivo V15 yang dapat membantu pengguna menciptakan foto yang keren.

1. Selfie cetar dengan 32MP Pop-Up Camera

Desain kamera pop-up Vivo V15 yang canggih ini diimbangi dengan kualitas hasil foto yang prima.

Dengan sensor 32 megapixel, hasil foto kamera depan Vivo V15 terlihat detil dengan exposure yang baik seperti pada foto berikut.

AI Face Beauty
AI Beauty

Desain kamera pop-up juga memudahkan saat ingin mengambil group selfie. Subyek yang ikut dipotret akan dapat menemukan kamera dengan mudah. Dengan begitu, hasil fotonya akan lebih baik karena akan meminimalkan orang yang salah lirik kamera.

2. Kamera belakang yang dilengkapi dengan AI Triple Camera

Vivo V15 dilengkapi dengan AI Triple Camera yang mengunggulkan kamera belakang utama dengan sensor 12 megapixel dan lensa f/1.78. Tidak perlu mencemaskan resolusi sensor yang “hanya” 12 megapixel. Jika dibutuhkan, hasil foto Vivo V15 akan dapat dicetak seukuran 10R (10×12 inci) dengan baik.

Dengan ukuran fisik sensor 1/2.8 inci, kamera belakang utama Vivo V15 mampu menghasilkan foto yang tajam dengan saturasi dan kontras warna yang cukup tinggi dalam kondisi cahaya ideal.

Reproduksi warna cenderung matang dengan detil yang baik menjadi ciri khas kamera belakang utama Vivo V15. Berikut beberapa hasil foto Vivo V15 dalam berbagai kondisi cahaya.

IMG_20190224_105450
IMG_20190222_190141
IMG_20190307_180014
IMG_20190224_174053
low light

Mode Bokeh untuk foto Portrait

Memotret pacar atau teman dapat dilakukan dengan baik di Vivo V15 yang telah memiliki mode Portrait. Dalam mode ini, kamera 5MP (Depth Camera) memiliki peran penting. Dengan kamera ini, Anda bisa menerapkan efek bokeh untuk menonjolkan subyek yang difoto.

Menariknya, Anda bisa mengatur tingkat bokeh (dalam skala diafragma) sebelum dan sesudah foto diambil. Ini penting agar Anda tidak terlalu sibuk memikirkan setting dan kehilangan momen. Berikut hasil foto dengan fitur Bokeh yang optimal.

IMG_20190307_150646

Untuk subyek manusia, perhatikan jarak latar dan pola latar. Pastikan jarak latar cukup jauh di belakang subyek dan latar di belakang subyek tidak terlalu rumit. Dengan begitu, hasil foto akhir akan memiliki efek bokeh yang terlihat lebih alami.

Lensa ekstra lebar untuk sudut pandang lebih kreatif

Melengkapi fitur AI Triple Camera pada Vivo V15, tersedia kamera belakang ketiga dengan sudut pandang ekstra lebar. Bagi yang suka jalan-jalan dan gemar memotret pemandangan, atau ingin mendapatkan foto dengan sudut pandang yang lebih unik, lensa ekstra lebar Vivo V15 ini amat berguna.

Bayangkan jika Anda sedang berada di tempat yang ramai atau tempat yang sempit dan ingin menangkap suasana. Dengan lensa ekstra lebar ini, Anda bisa memasukkan lebih banyak elemen ke dalam sebuah foto. Dengan begitu, hasil foto akan lebih bisa bercerita tentang suasana saat foto diambil seperti contoh berikut.

IMG_20190307_151844
IMG_20190307_151850

AI Face Beauty yang bikin cantik

Sebagai bagian fitur AI Triple Camera untuk mengambil foto dengan baik, Vivo V15 telah dibekali fitur AI Face Beauty. Ini sebenarnya merupakan evolusi fitur AI Beauty yang ada di ponsel Vivo terdahulu.

Tidak hanya dapat mencerahkan warna kulit, AI Face Beauty juga dapat mengoptimalkan bentuk wajah sehingga terlihat lebih menarik. Pengaturan yang diberikan termasuk lengkap. Anda bisa mengubah bentuk hidung, dahi, mata, bibir, dan bagian wajah lainnya secar manual dengan mudah.

Berikut hasil foto dengan AI Face Beauty.

AI Face Beauty
AI Face Beauty + bokeh

Vivo V15 juga masih dibekali mode Portrait Light Effect yang memberikan simulasi dan efek cahaya menarik seperti di contoh berikut.

IMG_20190307_172423
Monochrome Background

Dibekali beragam fitur fotografi tersebut di atas, Vivo V15 siap menjadi andalan bagi pengguna yang ingin mengabadikan berbagai momen dengan apik. Walaupun canggih, fitur-fitur tersebut mudah dipahami dan digunakan sehingga Anda bisa fokus menangkap momen dengan lebih baik.

Vivo V15 telah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp4.399.000. Informasi tentang Vivo V15 bisa dilihat di tautan ini.

Back to top button