Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

[Hands-On] Kesan Pertama Memegang OPPO F11 Pro

Membawa konsep desain baru dengan penambahan fitur yang menarik

Setelah memperkenalkan R17 Pro di bulan Januari 2019, OPPO akan segera meluncurkan F11 Pro di Indonesia. Kami sempat mencobanya sebentar dan impresi pertama kami amat positif.

Desain amat berbeda dengan F9

Dari sisi desain, OPPO F11 Pro sama sekali tidak mirip dengan OPPO F9. Pertama, tidak ada poni atau notch sehingga layarnya akan tertampil penuh. Kedua, bodi belakang kini menggunakan warna gradasi dengan finishing glossy.

Dan yang paling kentara, OPPO F11 Pro menggunakan kamera pop-up di tengah atas. Jadi kamera depannya akan bergeser keluar secara otomatis saat Anda ingin melakukan Face Unlock atau mengambil foto selfie.

Kesan pertama kami, desain OPPO F11 Pro terlihat dan terasa lebih baik dibandingkan seri F sebelumnya. Gradasi warna bodinya memang tidak sehalus OPPO R17 Pro, tapi tetap berhasil memberikan kesan mewah saat dilihat.

Bawa banyak peningkatan

Peningkatan spesifikasi yang dibawa OPPO F11 Pro juga menggiurkan. Untuk fotografi, kamera belakang utamanya kini menggunakan sensor gambar 48 megapixel. Terdapat fitur Nightscape untuk memotret lebih baik di kondisi minim cahaya.

OPPO F11 Pro juga telah menggunakan ColorOS 6 yang berbasis pada Android 9.0 (Pie). Bagi pengguna OPPO seri sebelumnya dengan ColorOS 5, pasti akan kaget saat mencoba ColorOS 6. Selain tampilannya yang lebih rapi dan modern, UI ColorOS 6 terasa lebih nyaman saat digunakan.

Belum ada informasi harga, tapi kami perkirakan OPPO F11 Pro akan dijual di kisaran 4 juta rupiah. Nantikan ulasan lengkapnya di YANGCANGGIH.COM.