Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

PT Datascrip Resmi Buka Pre-Order Canon EOS RP, Harganya Mulai dari 19 Jutaan Rupiah

Last updated:

Hanya terpaut sebulan dari peluncurannya secara global, PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia langsung menghadirkan generasi terbaru dari sistem EOS R yakni Canon EOS RP.

“Filosofi penggunaan tipe “P” diambil dari sejarah kesuksesan kamera Canon pada tahun 1960, dan juga terinspirasi dari bahasa Perancis yaitu “Populaire”, yang diharapkan dengan hadirnya Canon EOS RP semakin banyak pengguna yang bisa merasakan kehebatan kamera mirrorless full-frame Canon,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Kamera Full Frame Paling Kecil dan Paling Ringan dari Canon

Satu daya tarik dari Canon EOS RP adalah kamera ini merupakan kamera dengan sensor full frame paling kecil dan ringan di lini Canon EOS.

Sebagai versi hemat dari Canon EOS R, Canon EOS RP membawa fitur yang tidak selengkap saudaranya. Di Canon EOS RP Anda tidak akan menjumpai Multi Function Bar yang merupakan panel sentuh berukuran mini di samping kanan jendela bidik seperti di EOS R. Selain itu, Canon EOS RP juga hadir dengan sensor gambar yang resolusinya lebih rendah dan bodinya tidak dilengkapi dengan fitur penstabil.

Sensor full frame 26.2 megapixel

Canon EOS RP dipersenjatai sensor CMOS full frame yang resolusinya 26.2 megapixel dan disokong prosesor Canon DIGIC 8. Selain bisa digunakan untuk memotret, Canon EOS RP juga bisa diandalkan untuk merekam video hingga resolusi maksimum 4K/24p dengan warna 8 bit.

Harga dan ketersediaan

PT. Datascrip mulai menerima pemesanan pre-order Canon EOS RP mulai tanggal 11 – 22 Maret 2019. Pecinta fotografi yang tertarik dengan Canon EOS RP bisa datang dan memesannya ke toko – toko kamera terdekat.

Pre-order Canon EOS RP dapat dipesan dengan harga Rp19.998.000 untuk Bodi saja. Jika sepaket dengan lensa Canon RF 24-105mm F/4L IS harganya Rp35.750.000. Selama masa pre-order, pemesan juga akan mendapatkan bonus berupa Mount Adapter EF-EOS R, Battery LP-E17 dan Connect Station CS100. Untuk artikel Canon EOS RP selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut ini.