Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Hands-On: Kesan Pertama Mencoba Realme 3

Mengawali debutnya di Indonesia tahun 2018 silam, Realme mengandalkan Realme 2 yang menawarkan spesifikasi baik untuk kelas harga 2 jutaan rupiah. Meneruskan strategi tersebut, Realme kembali memperkenalkan ponsel terbarunya di kelas menengah yaitu Realme 3. Berikut kesan pertama kami saat mencoba Realme 3 yang diprediksi akan jadi idola baru untuk smartphone kelas menengah ke bawah.

Desain lebih menarik dibandingkan Realme 2

Mengikuti tren desain yang sedang naik daun, Realme 3 hadir mengadopsi desain bodi dengan warna gradasi. Kebetulan kami mendapatkan Realme 3 warna biru.

Seperti terlihat di foto di atas, gradasi warna biru keunguan dan biru muda terlihat cantik. Bodi belakang Realme 3 juga terasa halus saat digenggam, dengan sudut-sudut melengkung yang nyaman di tangan.

Satu peningkatan baru dapat dilihat di depan. Dengan notch atau poni layar berdesain “waterdrop” atau tetesan air, layar Realme 3 terasa lebih lega dibandingkan Realme 2.

Realme 3 layar notch

Kamera belakang dipercanggih

Satu peningkatan yang akan dirasakan penggunanya terletak di belakang. Kamera ganda Realme 3 telah diperbaharui untuk menghasilkan foto lebih baik. Selain menggunakan UI ColorOS 6 yang lebih sederhana, Realme 3 juga mendapat tambahan fitur fotografi di aplikasi kameranya.

Realme 3 blue kamera belakang

Yang utama adalah Nightscape. Mode pemotretan ini cocok digunakan di malam hari dan bekerja seperti HDR yang menggabungkan beberapa foto dengan exposure berbeda menjadi satu foto yang memiliki dynamic range lebih luas. Jika disederhanakan, konsepnya mirip seperti HDR tapi untuk low-light atau kondisi minim cahaya.

Untuk Nightscape, Anda harus menahan napas dan tangan agar tetap stabil mengingat dibutuhkan waktu sekitar 3 detik untuk menghasilkan foto malam hari pada mode ini. Berikut hasil foto Realme 3 dalam mode Nightscape, tanpa proses penyuntingan.

IMG20190306180759

IMG20190307195946

IMG20190307182416

Realme 3 akan resmi meluncur di Indonesia mulai tanggal 12 Maret 2019. Nantikan informasi pembelian dan ulasan lengkapnya di YANGCANGGIH.COM.

Back to top button