Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Fitbit Versa Lite: Versi Hemat Fitbit Versa dengan Harga Jual Lebih Terjangkau

Sejak pertama kali diluncurkan, Fitbit Versa termasuk salah satu jam tangan pintar yang tergolong sukses di pasaran global. Nah, untuk lebih mempopulerkan Fitbit Versa di semua segmen pengguna Fitbit kini menghadirkan versi hematnya yang diberi nama Fitbit Versa Lite.

Desain mirip

Fitbit Versa Lite hadir dengan desain yang sangat mirip Fitbit Versa. Layarnya pun sama persis. Namun, jika dicermati ada 2 tombol yang hilang di Fitbit Versa Lite.

Jika versi orisinil Fitbit Versa hadir dengan 3 tombol navigasi, di Fitbit Versa Lite hanya tersedia satu tombol di sisi kiri bodinya. Tombol ini berguna untuk menyalakan Fitbit Versa dan mengaktifkan layarnya.

Untuk pilihan warnanya, Versa Lite tersedia dengan warna Lilac, Marina, Blue, Mulberry dan white. Untuk fitur lain, seperti versi orisinilnya Fitbit Versa Lite telah dilengkapi sensor detak jantung, GPS, dan baterai yang bisa tahan hingga 5 hari.

Fitur tidak selengkap Fitbit Versa

Selain 2 tombol yang ditiadakan, Fitbit Versa Lite juga membawa fitur yang tidak selengkap versi orisinilnya. Ini cukup wajar mengingat Versa Lite dijual dengan harga yang lebih murah.

Lalu apa bedanya? Fitbit Versa Lite tidak dilengkapi dengan WiFi dan memori internal yang berguna untuk menyimpan musik. Versi hematnya ini juga tidak didukung fitur NFC yang berguna untuk pembayaran digital.

Untuk aktivitas olahraga, versi hematnya ini juga tidak bisa menghitung jumlah anak tangga yang Anda lewati dan menghitung lap saat Anda berenang. Tapi, Versa Lite masih tetap bisa diajak berenang hingga kedalaman 50 meter. Selain itu, Fitbit juga meniadakan fitur Fitbit Coach untuk panduan berlatih.

Fitbit Versa Lite dijual dengan harga US$160 dan akan tersedia di pertengahan Maret 2019. Harga jualnya ini US$40 lebih murah jika dibandingkan Versa standar.