Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Hadir di Indonesia, Xiaomi Redmi Go Dibanderol 899 Ribu Rupiah

Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone Android Go pertamanya di Indonesia, yakni Redmi Go. Sesuai prediksi, perangkat ini dijual dengan harga yang amat ramah kantong, yakni hanya Rp899.000 saja.

Android 8.1 Oreo (Go Edition)

 

Xiaomi Redmi Go mengadopsi Android 8.1 Oreo (Go Edition). Sekadar mengingatkan, Android Go merupakan sistem operasi yang lebih ringan yang ditujukan untuk ponsel murah dengan spesifikasi yang rendah.

“Ini dapat menjadi pilihan yang cocok bagi para pengguna yang ingin mengganti feature phone mereka ke smartphone yang praktis dan terjangkau,” kata Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head Indonesia, Xiaomi.

Dengan menjalankan Android Go Edition, ponsel dengan hardware kelas bawah dijanjikan bisa tetap menikmati pengalaman penggunaan yang mulus. Apalagi, beberapa aplikasi juga sudah tersedia dalam versi Go, misalnya YouTube Go dan Maps Go.

Redmi Go sendiri hadir dengan layar 5 inci HD+ 16:9. Desain smartphone ini kurang lebih sama dengan Redmi 5A, tapi dengan sedikit modifikasi misalnya perubahan lokasi lubang speaker.

Untuk urusan performa, Redmi Go mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 425 quad-core yang ditemani RAM 1 GB dan memori internal 8 GB lengkap dengan slot microSD. Dari sektor fotografi, ada kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Baterainya berkapasitas 3000 mAh.

Gandeng JD.ID dan Indosat Ooredoo

Untuk penjualan perdananya di Indonesia, Xiaomi secara ekslusif menggandeng JD.ID untuk menggelar flash sale pada 11 Maret 2019, mulai jam 10 pagi. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pre-order melalui Mi.com di waktu yang sama. Redmi Go akan tersedia secara offline mulai 20 Maret dan seterusnya di semua Authorized Mi Store dan Indosat Ooredoo store.

Yang menarik, selain harga yang sangat terjangkau, Redmi Go juga didukung bundling Indosat Ooredoo untuk dapat menikmati UNLIMITED akses streaming youtube, dan aplikasi sehari-hari secara gratis selama setahun penuh tanpa memotong pulsa dan kuota utama di jaringan 4G Plus.