Home Foto & Video Ricoh Theta Z1: Pertama dengan 2 Sensor 23 Megapixel Berukuran 1 Inci

Ricoh Theta Z1: Pertama dengan 2 Sensor 23 Megapixel Berukuran 1 Inci

Melanjutkan sukses kamera 360 Ricoh Theta V, Ricoh kini mengumumkan kehadiran Ricoh Theta Z1. Tidak hanya hadir dengan sensor baru Theta Z1 kini juga dilengkapi dengan sederetan fitur yang lebih menarik.

Ricoh Theta Z1: Pertama dengan 2 Sensor 23 Megapixel Berukuran 1 Inci 1

Pertama dengan dua sensor 23 megapixel berukuran 1 inci

Ricoh Theta Z1 adalah kamera 360 pertama dari Ricoh yang hadir dengan 2 sensor BSI CMOS berukuran 1 inci yang resolusinya 23 megapixel. Dengan ukuran sensor yang 4x lebih besar dari generasi sebelumnya, secara otomatis kamera ini mampu menghadirkan gambar dengan kendali noise yang lebih baik dan lebih mumpuni di kondisi minim cahaya.

Untuk pengaturan ISO Ricoh Theta Z1 menyediakan pengaturan ISO maksimum hingga ISO 6400. Sementara kemampuan rekam videonya, Theta Z1 bisa menghasilkan rekaman video 360 di resolusi 4K/30p dengan output bitrate 56Mbps. Selain itu, Theta Z1 juga mendukung live streaming.

Fitur semakin lengkap

Fitur menarik lainnya adalah hadirnya opsi variabel aperture. Lewat fitur ini pengguna dimungkinkan untuk mengatur bukaan diafragma lensanya dengan opsi F2.1, F3.5 dan F5.6.

Di Theta Z1 ini Ricoh juga menghadirkan algoritma pemrosesan gambar baru untuk meningkatkan kualitas gambar. Selain itu, tersedia beragam mode pengambilan gambar baru seperti HDR Rendering, Interval Composite untuk mengambil foto gerakan bintang, mode multi bracket dan mendukung pengambilan gambar dengan format RAW DNG.

Untuk fitur lain, Ricoh Theta Z1 dilengkapi 4 kanal mic dengan fitur spatial audio untuk merekam suara 360, punya fitur penstabil 3 axis, dan di bodinya kini tersedia layar OLED berukuran 0.93 inci yang berfungsi untuk menampilkan pengaturan kamera.

Ricoh Theta Z1: Pertama dengan 2 Sensor 23 Megapixel Berukuran 1 Inci 2

Ricoh Theta Z1 sudah bisa di pre-order melalui situs Ricoh dengan harga jual US$999.95. Kamera ini rencananya akan memulai debut perdana di ajang CP+ 2019 yang akan berlangsung di akhir Februari nanti.

Ricoh Theta Z1: Pertama dengan 2 Sensor 23 Megapixel Berukuran 1 Inci 3
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.

Beri komentar