Quantcast
Mobile GadgetNewsPonsel

[MWC 2019] Nokia 210: Feature Phone Murah, Bisa Akses Facebook

Pasar feature phone masih menjadi lahan yang menarik bagi HMD Global. Terbukti, melalui brand Nokia, mereka cukup rajin menghadirkan produk terbaru dari kategori ini. Bahkan, di ajang Mobile World Congress 2019 Barcelona pun sebuah feature phone menjadi salah satu yang dipamerkan di booth Nokia.

Bisa langsung akses Facebook

Nokia 210

Walaupun bukan smartphone, Nokia 210 mengusung tagline yang cukup unik, yakni “meletakkan internet di saku Anda”. Ya, ini menandakan Nokia 210 tetap memadai untuk menulusuri dunia maya, terutama media sosial, meski hanya berbekal koneksi 2G.

Ponsel murah ini berjalan dengan sistem operasi S30+ dan ditenagai chipset MediaTek MT6260A. Secara default, HMD Global sudah langsung membenamkan aplikasi Facebook di Nokia 210 untuk memudahkan pengguna mengaksesnya.

Bukan cuma itu, Nokia 210 juga memiliki toko aplikasi khusus untuk mengunduh berbagai aplikasi maupun games lainnya. Tapi harus digarisbawahi, memori internalnya hanya 16 MB saja, sehingga tidak bisa memuat terlalu banyak data.

Nokia 210 memiliki layar berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA. Di bagian punggungnya, ada kamera VGA lengkap dengan LED flash. Sementara untuk hiburan, pengguna disuguhkan FM Radio serta MP3 Player.

Nokia 210

Baterai tahan lama

Bukan feature phone namanya jika tidak menawarkan daya tahan baterai yang awet. Menurut Nokia, baterai BL-5C 1020 mAh pada Nokia 210 menjanjikan waktu bicara hingga 18 jam dan waktu standby mencapai 20 hari.

Ponsel ini dijadwalkan akan langsung meluncur dalam waktu dekat, sekitar awal Maret 2019. Harganya hanya US$35 atau sekitar 480 ribu rupiah dan tersedia dalam pilihan warna Charcoal, Red, dan Grey.

Back to top button