Quantcast
Aksesoris Foto & VideoAksesoris GadgetFoto & VideoMobile GadgetNews

[MWC 2019] SanDisk dan Micron Umumkan MicroSD dengan Kapasitas 1TB

Performa sangat cepat

Akhirnya smartphone kini bisa punya ruang penyimpanan yang sangat besar. Di MWC 2019 SanDisk dan Micron mengumumkan kehadiran kartu memori microSD dengan kapasitas 1TB. Dengan demikian, smartphone kini bisa memiliki ruang penyimpanan yang setara dengan laptop kelas mainstream.

sandisk extreme 1TB

Performa sangat cepat

Tidak hanya menawarkan kapasitas yang sangat besar, microSD 1TB besutan Micron dan SanDisk ini juga menawarkan perfoma yang sangat cepat. Untuk kecepatan baca tulisnya, kartu memori microSD dari SanDisk bisa mencapai 160MB/detik untuk baca dan hingga 90MB/detik untuk tulis. Sementara karti microSD Micron kecepatan bacanya bisa hingga 100MB/detik dan tulis hingga 95MB/detik.

Cocok untuk smartphone dan kamera aksi

Dengan kapasitasnya yang sangat besar dan performa yang cepat, kartu microSD dari kedua pabrikan ini bisa jadi solusi yang sangat ideal untuk menyimpan foto atau video resolusi tinggi. Kehadirannya bisa menjadi solusi ruang penyimpanan yang sangat tepat untuk para pengguna smartphone dan kamera aksi yang umumnya kini menawarkan kemampuan rekam video hingga resolusi 4K.

micron 1TB

Seperti teknologi baru pada umumnya, Anda pun tidak perlu banyak berharap kartu microSD ini akan dijual dengan harga yang murah. Tidak seperi Micron yang masih menutup rapat kapan kartu microSD 1TB besutannya akan tersedia di pasaran, SanDisk telah memastikan kartu microSD 1TB besutannya akan tersedia di bulan April 2019 dengan harga jual sekitar US$449 atau di kisaran 6,3 juta Rupiah.

Back to top button