[MWC 2019] Samsung Galaxy A50: Smartphone dengan Tiga Kamera dan Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Meski baru saja mengumumkan kehadiran Galaxy S10 series di San Fransisco, Samsung tetap ingin meramaikan ajang MWC 2019 dengan memperkenalkan beberapa produk terbaru mereka lainnya. Salah satunya adalah Galaxy A50.

Tiga kamera belakang

svg%3E

Samsung Galaxy A50 adalah smartphone dengan layar Infinity-U berukuran cukup besar, yakni Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Disebut Infinity-U karena memang desain poninya kecil dan mirip dengan huruf U.

Smartphone ini mengandalkan SoC 10nm Exynos 9610 dengan prosesor octa-core dan GPU Mali-G72 untuk mendukung performanya. Kapasitas RAM yang dibenamkan juga lega, yaitu mulai dari 4 GB hingga 6 GB dengan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Sektor fotografi kembali menjadi sajian utama. Kali ini, Samsung membenamkan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 25 megapixel f/1.7, 5 megapixel depth sensor f/2.2, serta kamera 8 megapixel ultra-wide f/2.2. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 25 megapixel f/2.0 di depan.

svg%3E

svg%3E

Galaxy A50 juga mengusung baterai dengan kapasitas yang lumayan besar, yakni 4.000 mAh dan sudah didukung fast charging melalui port USB Type-C. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur konektivitas yang menarik, seperti Dual 4G VoLTE, WiFi ac, dan NFC.

Sensor sidik jari di bawah layar

Nah, ini yang tidak kalah menggiurkan. Untuk mendukung sistem keamanan yang lebih modern, Samsung Galaxy A50 menawarkan sensor sidik jari yang letaknya tersembunyi di bawah layar. Sayangnya tidak dijelaskan lebih rinci seperti apa teknologi yang digunakannya.

svg%3E

Samsung Galaxy A50 dijadwalkan akan dijual ke pasaran pada pertengahan Maret 2019 mendatang. Harganya masih misteri, tapi dipastikan bakal tersedia dalam empat pilihan warna, antara lain Black, White, Blue, dan Coral.

Verified by MonsterInsights