Samsung Galaxy Watch Active: Adopsi Desain Tanpa Bezel Ring dan Dilengkapi Sensor Tekanan Darah

Samsung akhirnya mengubah desain jam tangan pintarnya. Samsung Galaxy Watch Active adalah jam tangan pintar perdana Samsung tanpa bezel ring yang bisa diputar. Jam tangan pintar ini diluncurkan bersamaan dengan hadirnya smartphone flagship Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Fold.

svg%3E

Wajah baru

Konsep desain yang ditawarkan Samsung Galaxy Watch Active juga lebih menarik. Dengan memadukan desain yang tampil gaya sekaligus sporty, jam tangan ini tergolong langsing dengan ketebalan bodi hanya 10.5mm. Lebih tipis jika dibandingkan Galaxy Watch yang ketebalannya 12.7mm. Sementara dimensi bodinya yang berdiameter 40mm juga sangat ideal untuk ukuran pergelangan tangan pria dan wanita.

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active berikut ini:
[table] Spesifikasi; Samsung Galaxy Active
Layar; 1.1” AMOLED display (360 x 360px) dengan Gorilla Glass 3, diameter 40mm
Chipset; Exynos 9110
RAM; 768MB
Memori internal; 4GB
OS; Tizen OS 4.0
Baterai; 230 mAh, mendukung fitur isi ulang baterai nirkabel
Lug; 20mm
[/table]

svg%3E

Dilengkapi sensor tekanan darah

svg%3E

Selain tersedia sensor pemantau detak jantung, Samsung Galaxy Watch Active juga menjadi jam tangan pintar pertama Samsung yang dilengkapi sensor tekanan darah. Menurut Samsung, jam tangan pintar ini secara otomatis bisa melacak hingga 39 jenis aktivitas dengan bantuan sensor GPS/GLONASS, akselorometer, giroskop dan barometer. Untuk mendukung aktivitas pengguna Samsung Galaxy Watch Active juga bisa diajak berenang dengan standar 5ATM atau tahan air hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Samsung Galaxy Watch Active akan dijual dengan harga US$200 atau sekitar 2,8 Juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights