Samsung Galaxy Fit dan Fit e: Harga Lebih Murah, Bisa Memantau Lebih Banyak Aktivitas

Di segmen perangkat wearable selain Samsung Galaxy Watch Active, Samsung juga mengumumkan Galaxy Fit dan Fit e. Jika Samsung Galaxy Watch Active adalah jam tangan pintar, Galaxy Fit dan Fit e adalah gelang pintar yang bisa digunakan untuk memantau kebugaran tubuh.

svg%3E

Serupa tapi tak sama

Samsung Galaxy Fit dan Fit e hadir dengan mengadopsi desain dan fitur yang sama. Perbedaan keduanya hanya di sektor layarnya saja. Samsung Galaxy Fit dibekali layar AMOLED Warna berukuran 0,95 inci yang resolusinya 120 x 240 pixel. Sementara Samsung Galaxy Fit e layarnya hanya hitam putih dengan dimensi yang lebih kecil. Ukuran layar Galaxy Fit e yakni 0.74 inci dengan resolusi 64 x 128 pixel.

svg%3E

Agar tidak menggangu aktivitas Anda, keduanya juga dirancang dengan bobot yang sangat ringan. Samsung Galaxy Fit bobotnya hanya 24 gram dan Fit e sekitar 15 gram.

Bisa memantau lebih banyak aktivitas

Satu peningkatan yang dibawa oleh Samsung Galaxy Fit dan Fit e adalah kemampuannya melacak aktivitas yang lebih banyak. Samsung Galaxy Fit dan Fit e kini bisa memantau hingga sekitar 90 aktivitas dari latihan elliptical hingga rowing bisa dilacak oleh gelang kebugaran ini. Selain itu, keduanya juga telah dirancang dengan fitur tahan air hingga 5ATM, bisa digunakan untuk memantau pola tidur dan tingkat stress. Untuk fitur lain keduanya menyediakan fitur alarm, kalender dan cuaca yang infonya diambil dari smartphone saat terhubung.

Samsung Galaxy Fit akan dijual dengan harga US$99. Sementara Samsung Galaxy Fit e harga jualnya lebih murah yakni hanya US$35. Keduanya akan tersedia di bulan Mei 2019.