Mobile GadgetNewsSmartphone

Xiaomi Resmi Umumkan Mi 9, Smartphone dengan Snapdragon 855 dan Kamera 48 Megapixel

Xiaomi akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya, Mi 9. Sesuai tradisi sejak generasi sebelumnya, perangkat ini kembali mengandalkan SoC kelas premium paling anyar garapan Qualcomm serta teknologi kamera mumpuni.

Snapdragon 855 dan kamera 48 megapixel

Xiaomi Mi 9 adalah smartphone dengan layar Super AMOLED 6,39 inci Full HD+, yang poninya dibuat lebih kecil menganut desain tetesan air. Menurut Xiaomi, dipadukan dengan bezel yang tipis, ratio screen-t0-body dari Mi 9 mencapai 90,7 persen.

Tidak hanya itu, layar ini juga memiliki tingkat kecerahan yang tinggi mencapai 600nits, serta sudah didukung fitur Always-On Display. Untuk menghemat baterai. Xiaomi menambahkan fitur Dark Mode yang diklaim dapat menekan konsumsi daya hingga 83 persen. Layar tersebut pun dilindungi kaca Gorilla Glass 6.

Sektor performa tetap menjadi salah satu sajian yang paling menggiurkan. Xiaomi Mi 9 menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 855, yang ditemani dengan RAM 6 GB dan dua opsi memori internal, yakni 64 GB atau 128 GB. Agar lebih memberikan kinerja lebih tinggi saat bermain game, Mi 9 memiliki mode Game Turbo yang bisa mendongkrak performa CPU dan GPU secara instan.

Dari sektor fotografi, Xiaomi Mi 9 dibekali tiga kamera belakang yang salah satunya merupakan Sony IMX586 48 megapixel Quad Bayer dengan ukuran sensor yang besar. Kamera kedua memakai sensor 16 megapixel dengna lensa ultra-wide 117 derajat.

Yang menarik, kamera ini mampu memotret macro hingga jarak terdekat 4cm dari objek. Untuk kamera ketiga, Mi 9 menawarkan 12 megapixel dengan lensa tele 2x zoom f/2.2. Untuk urusan selfie, ada kamera 20 megapixel f/2.0 di depan.

Jika bagian depan terlindungi oleh Gorilla Glass 6, bagian punggung Xiaomi Mi 9 berlapis Gorilla Glass 5. Asyiknya lagi, lensa dari tiga kamera belakangnya pun mendapat perlindungan kaca sapphire.

Beralih ke sistem keamanan biometrik, Xiaomi Mi 9 hadir dengan sensor sidik jari yang tersembunyi di bawah layar. Fitur menarik lainnya yang tidak lupa disediakan adalah NFC.

Wireless charging

Xiaomi Mi 9 ditenagai baterai 3.300 mAh. Kapasitasnnya memang tidak terlalu besar, tapi telah didukung Charge Turbo 18W. Jika ingin mengisi daya lebih cepat, Xiaomi menjual charger 27W secara terpisah. Bahkan, ada pula wireless charger yang mampu memberikan output hingga 20W.

Xiaomi Mi 9 akan lebih dulu dijual di China dengan harga mulai dari US$455 atau sekitar 6,4 juta rupiah. Warna yang bisa dipilih antara lain Lavender Violet, Ocean Blue, dan Piano Black. Selain versi standar, Xiaomi menyiapkan varian dengan casing transparan yang dibekali RAM 12 GB dan dibanderol US$595 atau sekitar 8,3 juta rupiah.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button