Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

HP Hadirkan Spectre Folio, Laptop Konvertibel Kulit Pertama di Dunia

Last updated:

Indonesia menjadi salah satu negara pertama di Asia Tenggara yang kedatangan HP Spectre Folio. Laptop konvertibel pertama di dunia yang menggunakan bahan kulit ini menekankan pad desain yang unik dan teknik manufaktur berpresisi tinggi.

Bahan kulit asli yang elegan

HP Spectre Folio menggunakan bahan kulit asli 100 persen berwarna kecoklatan. Pemilihan bahan kulit ini sukses membuatnya tampil mewah dan elegan, serta membedakannya dari laptop premium lainnya.

“Konsumen menginginkan perangkat yang dapat mendukung mobilitas dan kegiatannya. Lebih dari itu, konsumen kelas atas juga mencari craftmanship, fungsionalitas, dan kualitas,” kata Hendry Widjaja, Chief Operating Officer, HP Indonesia. “Dengan terobosan desain ini, kami dapat menciptakan hasil karya yang mengesankan bagi konsumen modern.”

Inovasi desain terdepan

Inovasi desain yang ditawarkan HP Spectre Folio tidak hanya berhenti sebatas melapisi laptop dengan bahan kulit. Selain menggunakan bahan magnesium yang sangat tipis dan ringan, HP Spectre Folio juga menerapkan penggunaan kerangka dan motherboard yang amat kecil dan tipis. Manajemen thermal tanpa kipas juga diperhatikan agar pengguna tetap dapat menggunakan laptop dengan nyaman.

Untuk dapat berubah bentuk menjadi 3 posisi berbeda (stand, laptop dan tablet), HP menanamkan 40 magnet ke dalam rangka HP Spectre Folio agar transisi perubahan bentuknya berjalan mulus.

Tidak hanya itu, HP Spectre Folio juga hadir dengan pena digital yang dapat disimpan di dalam tempat pena yang juga terbuat dari bahan kulit asli.

Spesifikasi lainnya juga menjanjikan, seperti prosesor Intel Core i7 (Y-Series) generasi 8 yang irit daya, layar sentuh 13,3 inci Ultra HD 4K dengan lapoisan Corning Gorilla Glass 4, RAM 16GB, serta SSD NVMe M.2 sebesar 1TB.

Sebagai tambahan informasi, HP Spectre Folio akan mendapatkan garansi selama 2 tahun. Bahkan HP juga akan memberikan 1-to-1 replacement atau ganti baru jika ada kerusakan yang tidak bisa diperbaiki. Tentunya ini tidak mencakup kerusakan kosmetik atau kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.

HP Spectre Folio yang hadir dalam warna Cognac Brown ini akan dapat dimiliki dengan harga Rp34.999.000. Selain mendapatkan pena stylus aktif, pembeli juga akan mendapatkan HP Elite Presenter Mouse senilai 1,5 juta rupiah. Bagi yang berminat bisa membelinya di mitra resmi HP terpilih atau di hpshopping.id.