Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Resmi Meluncur, Vivo V15 Pro Andalkan Kamera Selfie Pop-Up 32 Megapixel dan Kamera Belakang 48 Megapixel

Last updated:

Vivo akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone V-Series terbarunya, yakni V15 Pro. Sesuai dengan bocoran yang selama ini beredar, smartphone ini tampil keren dengan kamera selfie pop-up.

Kamera pop-up dengan kecepatan 0,46 detik

Bagi yang belum tahu, kamera selfie pop-up pertama kali diperkenalkan Vivo lewat prototipe APEX dan produk Vivo NEX. Singkatnya, kamera tersebut tersembunyi di dalam bodi smartphone dan baru akan muncul ketika dibutuhkan.

Pada V15 Pro, Vivo mengklaim kamera selfie pop-up ini hanya butuh waktu 0,46 detik dari posisi di dalam bodi hingga akhirnya siap digunakan. Tentunya, mekanisme pop-up tersebut sudah melalui pengujian yang panjang dan dijanjikan tahan lama.

Sensor yang dibenamkan pun tidak tanggung-tanggung, yakni 32 megapixel, yang artinya meningkat sangat signifikan jika dibandingkan dengan Vivo NEX. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin cerdas.

Yang menarik, karena kamera selfie ini tersembunyi, maka Vivo bisa menyajikan layar Ultimate All Screen 6,39 inci Full HD+ secara penuh dengan ratio screen-to-body mencapai 91,64 persen. Karena tidak ada notch, sensor proximity dan ambient light pun disembunyikan di dalam layar.

Kamera belakang 48 megapixel

Tidak hanya kamera depan, kamera belakang Vivo V15 Pro pun ditawarkan secara menggiurkan. Smartphone ini mengusung konfigurasi triple-camera dengan sensor utama 48 megapixel f/1.8 lengkap dengan fitur Super Night Mode.

Kamera keduanya menggunakan lensa ultra-wide 120 derajat, sedangkan kamera ketiganya adalah 5 megapixel yang ditujukan untuk menganalisa kedalaman ruang. Kombinasi yang menarik dan patut ditunggu seperti apa kualitas foto yang mampu dihasilkannya.

Snapdragon 675 dan sensor sidik jari di bawah layar

Vivo V15 Pro bisa dibilang merupakan salah satu smartphone pertama yang dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 675 AIE terbaru. RAM yang dibenamkan ada dua opsi, yaitu 6 GB atau 8 GB, dengan memori internal 128 GB. Untuk meningkatkan performa gaming, V15 Pro dibekali Game Mode 5.0.

Sama seperti V11 Pro, Vivo kembali menanamkan sensor sidik jari di bawah layar pada V15 Pro, tentunya dengan teknologi yang lebih disempurnakan. Baterai smartphone ini berkapasitas 3.700 mAh dan sudah didukung Dual Engine fast charging.

Dari segi eksterior, Vivo V15 Pro mengusung desain yang disebut Spectrum Ripple, dengan pilihan warna Topaz Blue dan Coral Red. Smartphone ini sudah lebih dulu dirilis di India dengan banderol US$405 atau sekitar 5,7 juta rupiah. Kabarnya Vivo juga akan meluncurkannya di Indonesia, meski menurut informasi yang beredar, yang hadir adalah versi non-Pro alias Vivo V15.