Atomos Shinobi: Bobot Ringan, Layar Sangat Terang

Untuk membantu vlogger dan videografer menciptakan konten video, Atomos merilis monitor eksternal ringkas yang diberi nama Shinobi. Layar monitor eksternal ini hadir dengan bobot yang ringan dan panel layar yang sangat terang.

svg%3E

Bobot ringan

Atomos Shinobi hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel. Layarnya tersebut dikemas dengan bodi berbahan polikarbonat yang sangat ringan. Total bobot Atomos Shinobi hanya sekitar 200 gram, jadi tidak akan terlalu banyak menambah beban saat terpasng di kamera.

Layar sangat terang

Selain bobot yang ringan keunggulan lain yang ditawarkan Atomos Shinobi adalah tingkat kecerahan layarnya yang impresif. Menurut Atomos, Shinobi datang dengan panel HDR dan teknologi pemrosesan warna yang sama dengan recorder eksternal Atomos Ninja 5.

Layarnya tersebut menawarkan tingkat kecerahan hingga 1000 nit. Dengan tingkat kecerahan layar yang sangat tinggi tersebut Atomos Shinobi tetap akan terlihat jelas meski digunakan di bawah pencahayaan yang sangat terang.

svg%3E

Akurasi warnanya pun tidak perlu diragukan. Layar Atomos Shinobi telah terkalibrasi langsung dari pabrik. Kendati demikian, pengguna tetap dimungkinkan untuk melakukan kalibrasi sesuai selera lewat bantuan aplikasi dari Atomos atau X-Rite i1Display Pro.

Fitur cukup komplit

svg%3E
Untuk mendukung kegiatan perekaman video, Atomos Shinobi membawa sederetan fitur yang cukup komplit. Sebut saja seperti focus peaking, histogram, zebra, waveforms, guide, markers dan mangnification. Bahkan, tersedia opsi mirror yang diciptakan khusus untuk mempermudah vlogger membuat konten vlog.

Fitur lain yang dimilikinya mencakup dukungan port HDMI yang mendukung output 4K 30 fps, dilengkapi port audio untuk menambah alat perekam suara eksternal, mendukung perekaman video Log atau HLG HDR dan tersedia opsi LUT yang bisa disimpan langsung ke memori internalnya.

Atomos Shinobi saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika. Untuk membawanya pulang Anda harus menyiapkan dana US$399.

Verified by MonsterInsights