Fujifilm Fujinon XF16mm F2.8 WR: Lensa Prime Wide Angle yang Ringkas dan Tahan Cuaca

Fujifilm melengkapi koleksi lensa miliknya dengan mengumumkan kehadiran Fujinon XF16mm F2.8 WR. Lensa prime wide angle terbarunya ini mengedepankan desain yang ringkas dan ringan sehingga bisa dengan mudah diajak berpergian.

Bodi tahan cuaca

Fujinon XF16mm F2.8 WR hadir dengan bobot yang hanya 155 gram. Selain sangat ringkas dan ringan, bodinya juga telah dirancang tahan terhadap cuaca dan debu, serta mampu beroperasi pada suhu serendah hingga -10 derajat celcius.

Dengan demikian lensa ini bisa jadi teman ideal untuk memotret di berbagai kondisi pemotretan, apalagi jika dipasangkan dengan kamera mirrorless Fujifilm X-Pro2, X-T1, X-T2, X-T3 dan X-H1 yang punya fitur ketahanan sama.

Kinerja fokus yang cepat dan senyap

Keunggulan lain yang ditawarkan Fujinon XF16mm F2.8 WR adalah kinerja autofokusnya. Dengan mengandalkan teknologi stepping motor, kinerja autofokusnya diklaim cepat dan senyap. Untuk melakukan fokus Fujinon XF16mm F2.8 WR bisa mengunci fokus hingga jarak sekitar 17 cm.

Ideal untuk foto landscape

Dengan jarak fokal 16mm, saat terpasang di kamera mirrorless Fujifilm yang mengusung sensor APS-C lensa ini akan setara dengan lensa 24mm. Sangat memadai untuk memotret foto landscape. Untuk rancangannya, Fujinon XF16mm F2.8 WR datang dengan rancangan lensa 10 elemen dalam 8 grup yang termasuk 2 elemen lensa aspherical.

Fujinon XF16mm F2.8 WR hadir dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan silver. Untuk harga jualnya dipatok US$399 dan akan mulai tersedia di pasaran bula Maret 2019.

Baca juga
Redmi K20 Pro: Smartphone 5 Jutaan dengan Snapdragon 855 dan Kamera 48 Megapixel