Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Puma Fi: Pesaing Nike Adapt BB dengan Harga Lebih Terjangkau

Era sepatu dengan kemampuan mengikat tali otomatis akan segera dimulai. Tidak ingin ketinggalan dengan Nike yang beberapa waktu lalu meluncurkan Nike Adapt BB, Puma kini juga menghadirkan sepatu sejenis dengan nama Puma Fi.

Usung teknologi Fit Intelligence

Puma Fi merupakan versi penyempuranna dari Puma AutoDisc yang hadir di tahun 2016. Bedanya, Puma Fi hadir dengan teknologi Fit Intelligence yang diklaim lebih pintar dan bobotnya lebih ringan. Menurut Puma, Puma Fi cocok untuk pengguna yang melakukan aktivitas olahraga sepert jogging atau gym.

Untuk menyesuaikan kaki pengguna, Puma Fi dilengkapi dengan modul mikromotor pintar di bagian lidah sepatu. Saat terpasang di kaki, pengguna hanya perlu menyapu bagian motornya tersebut ke atas dan modul mikromotor tersebut secara otomatis akan mengencangkan talinya agar sepatu tidak terlepas dari kaki pengguna.

Menariknya, sepatu ini secara otomatis bisa langsung mengenali dan mengidentifikasi bentuk kaki pengguna. Dengan demikian saat dikencangkan sepatu bisa terasa pas dan sempurna terpasang di kaki.

Seperti Nike Adapt BB, Puma Fi juga bisa terhubung ke smartphone. Dengan bantuan aplikasinya di smartphone pengguna masih bisa mengatur seberapa kencang ikatannya sesuai selera.

Puma Fi akan mulai tersedia di pasaran tahun 2020. Untuk harganya akan berada di kisaran US$330. Harganya ini lebih murah jika dibandingkan dengan Nike Adapt BB yang dijual dengan harga US$350.