Tertarik Membeli Asus ZenFone Max Pro M2? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Asus kembali melakukan gebrakan yang menarik di kelas menengah dengan meluncurkan ZenFone Max Pro M2. Smartphone yang dibanderol dengan harga mulai dari 2 jutaan rupiah ini hadir dengan berbagai penawaran yang menarik.

Dengan tetap menjaga formula yang sama dengan ZenFone Max Pro M1, yakni spesifikasi menggiurkan di harga yang ramah kantong, ZenFone Max Pro M2 dibekali cukup banyak peningkatan yang membuatnya amat layak untuk dilirik.

Nah, jika Anda masih ragu membeli smartphone ini, berikut kami sajikan rangkuman dari kelebihan dan kekurangannya:

Yang Canggih:

1. Tampilan lebih elegan

Tertarik Membeli Asus ZenFone Max Pro M2? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 1

Sekilas desain ZenFone Max Pro M2 memang tidak mengalami banyak perubahan. Meski begitu, tampilan jelas meningkat dan terasa lebih elegan berkat finishing glossy dengan pola ombak yang mampu menyajikan pantulan cahaya yang berbeda-beda, tergantung sudut pandang.

Jika sebelumnya ZenFone Max Pro M1 terkesan lebih cocok digunakan oleh pria, rasanya kini ZenFone Max Pro M2 sah-sah saja untuk digenggam di tangan wanita. Dari segi pengoperasian, Asus ZenFone Max Pro M2 terasa lumayan ramping untuk digenggam dengan satu tangan. Materialnya juga tidak licin, dan tampak memiliki build quality yang cukup solid.

2. Layar besar, asyik untuk menonton film

Tertarik Membeli Asus ZenFone Max Pro M2? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 2

Layar ZenFone Max Pro M2 berukuran 6,3 inci dan sudah dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 6 yang tangguh. Agar lebih terkesan modern, Asus tidak lupa menambahan poni pada bagian atasnya.

Dengan layar ini Anda bisa menikmati tampilan gambar yang tajam dengan warna yang kaya dan tingkat kecerahan yang cukup tinggi, sehingga nyaman untuk dilihat di bawah sinar matahari. Karena ukurannya lebih besar, menikmati konten seperti video maupun bermain games pun terasa semakin memuaskan.

3. Performa lebih kencang

Bedanya dengan ZenFone Max Pro m1, kini SoC yang dibenamkan lebih bertenaga, yakni Snapdragon 660 yang ditemani dengan RAM mulai dari 3 GB hingga 6 GB, serta memori internal mulai dari 32 GB hingga 64 GB.

Dengan kombinasi seperti itu, ZenFone Max Pro M2 amat percaya diri untuk mengusung tagline #NextGenerationGaming. Performa jelas bisa ditebak dan sesuai dengan ekspektasi kami. Amat memuaskan untuk menunjang berbagai aplikasi standar sehari-hari, dan lebih mumpuni untuk urusan gaming.

Judul-judul populer seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends bisa berjalan tanpa kendala. Bahkan, mode high frame rate pada Mobile Legends maupun Arena of Valor bisa aktif dan cukup stabil.

4. Android murni dan minim bloatware

 

 

Sama seperti pendahulunya, Asus kembali membenamkan sistem operasi dengan Android murni, alias tanpa ZenUI. Versi Android-nya sendiri adalah 8.1 Oreo dan dijanjikan mendapatkan update Android 9.0 Pie mulai Januari 2019.

Android murni ini terasa amat ringan dan responsif, dengan user interface-nya yang terlihat sederhana dan bersih. Bloatware tetap ada, tapi jumlahnya amat minim.

5. Kemampuan kamera belakang lebih baik dari pendahulunya

ZenFone Max Pro M2 dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari Sony IMX486 12 megapixel f/1.8 dengan kemampuan merekam video 4K, dan 5 megapixel untuk menganalisa kedalaman ruang.

Hasil foto Asus ZenFone Max Pro M2 (8)

Hasil foto Asus ZenFone Max Pro M2 (3)

Lalu, bagaimana hasil jepretannya? Menurut kami lebih baik dari generasi sebelumnya. Reproduksi warna dan pengaturan white balance di mode Auto terasa cukup akurat. Fotonya tampak tajam khusus ketika memotret di kondisi cahaya yang memadai.

Bahkan, untuk pemotretan indoor atau pada lokasi dengan cahaya yang minim hasil foto ZenFone Max Pro M2 terbilang masih cukup baik. Noise-nya minim meski detail sedikit menurun. Mode HDR juga sangat membantu untuk mengabadikan momen dengan kontras tinggi.

6. Baterai besar 5000 mAh

Bukan seri ZenFone Max namanya jika tidak memiliki baterai berkapasitas besar. ZenFone Max Pro M2 masih membawa kapasitas baterai yang sama dengan pendahulunya, yakni 5000 mAh, yang pastinya terlihat sangat menggiurkan bagi pengguna yang malas membawa power bank saat beraktivitas.

Daya tahan baterainya pun masih memuaskan. Dengan gaya pemakaian normal, sangat mudah untuk menikmati smartphone ini selama seharian penuh sejak pagi hingga malam. Untuk 2 hari? Bisa! Namun semua tergantung gaya pemakaian Anda masing-masing.

Tertarik Membeli Asus ZenFone Max Pro M2? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya 3

Yang Kurang:

1. Bodi mudah kotor oleh sidik jari

Dibalik desainnya yang tampak lebih elegan, sayangnya bagian punggung dari ZenFone Max Pro M2 mudah kotor oleh sidik jari. Anda memang bisa memasang casing tambahan sebagai solusinya. Jika ingin pantulan cahayanya tetap terlihat, gunakan casing bening.

2. Kamera selfie kurang menarik

Bagi yang gemar selfie, ZenFone Max Pro M2 menyediakan kamera 13 megapixel f/2.0 di depan. Hasil jepretannya menurut kami hasilnya biasa saja. Masih tergolong lumayan untuk sekadar selfie dan diunggah ke media sosial, asalnya cahaya sekitar mencukupi.

Di tempat dengan cahaya temaram, hasilnya kurang bagus. Jika dibandingkan beberapa smartphone di kisaran harga yang sama, bisa dibilang kamera selfie ZenFone Max Pro M2 masih kalah oke.

Nah, itulah beberapa kelebihan ZenFone Max Pro M2. Sekadar mengingatkan, smartphone ini dibanderol mulai dari Rp2.799.000 untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Jika Anda memang doyan main game untuk waktu yang lama, menurut kami ZenFone Max Pro M2 adalah opsi yang wajib Anda pertimbangkan.

Beri komentar