Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

SwitchPod: Tripod Handheld yang bisa Berubah Fungsi dalam Sekejap

GorillaPod saat ini menjadi tripod handheld favorit pada vlogger untuk menciptakan konten video. Nah, GorillaPod kini hadir pesaingnya yaitu SwitchPod yang hadir sebagai solusi tripod dengan kemampuan berubah fungsi dalam sekejap.

Kokoh dan kompatibel untuk beragam model kamera

SwitchPod hadir dengan rancangannya yang sangat inovatif. Mengusung material alumunium yang sangat ringan dan ringkas, bobotnya hanya sekitar 315 gram dengan panjang sekitar 28cm. Untuk berubah mode penggunaan dari mode handheld ke tripod, Anda hanya perlu membuka semua lipatan kakinya.

Rancangannya yang kokoh memungkinkan SwitchPod bisa kompatibel untuk beragam model kamera dari kamera saku hingga DSLR. Bahkan tripod ini juga bisa dipasangkan dengan smartphone smartphone. SwitchPod bisa mendukung beban kamera hingga total sekitar 45Kg.

Dengan tambahan ulir berukuran 1/4-20 pada kaki tripod ini memungkinkan pengguna untuk memasang aksesoris tambahan seperti lampu dan mikrofon. Selain itu berkat desain kakinya yang unik SwitchPod bisa dijepit ke tas menggunakan cantolan atau penjepit tambahan. Fitur lain termasuk tombol pengencang, desain kaki-kaki yang anti selip, dua set alur jari untuk menggenggam tripod pada posisi yang berbeda, dan alas untuk melindungi dasar kamera dari goresan.

Jika berminat SwitchPod saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs pengumpulan dana kickstarter. Harga jualnya US$79 atau sekitar satu juta Rupiah. Rencananya SwithcPod akan mulai tersedia di bulan Agustus 2019.