[CES 2019] Garmin Vivoactive 3 Music LTE: Jam Tangan Pintar Pertama Garmin dengan 4G LTE

Di tahun lalu, Garmin mengumumkan Garmin Vivoactive 3 Music yang membawa fitur pemutar musik dan memori internal untuk menyimpan lagu. Untuk tahun 2019, Garmin menggandeng jaringan selular Verizon di Amerika meluncurkan Vivoactive 3 Music LTE.

Tanpa perlu lagi smartphone

Sebagai jam tangan pintar pertama dari Garmin yang dilengkapi konektivitas 4G LTE artinya Garmin Vivoactive 3 Music LTE kini bisa digunakan secara independen untuk membalas pesan dan mendengarkan musik tanpa perlu lagi terhubung ke smartphone. Bahkan, kedepannya pengguna juga dimungkinkan untuk mengunduh dan memutar musik favoritnya dari layanan streaming musik populer seperti Deezer dan Spotify kapan dan di mana saja.

Fitur pengaman baru

Selain tambahan 4G LTE, Garmin Vivoactive 3 Music LTE juga turut dilengkapi dengan fitur Impact Detection dan LiveTrack. Berkat fitur Impact Detection, ketika pengguna terjatuh saat olahraga lari atau jalan sensornya secara otomatis akan mengirimkan pesan dan titik lokasi pengguna ke kontak yang telah dipilih sebelumnya untuk meminta bantuan. Selain itu, fitur LiveTrack juga memungkinkan teman atau keluarga pengguna mendapatkan titik lokasi dan mengikuti aktivitas olahraga Anda secara realtime.

Daya tahan baterai hingga 5 hari

Meski dengan tambahan 4G LTE, Garmin Vivoactive 3 Music LTE tetap menjanjikan baterai yang tahan lama. Menurut Garmin baterainya ini bisa bertahan hingga sekitar 5 hari di mode smartwatch. Atau, bisa bertahan hingga sekitar 4 jam saat terhubung ke GPS, mendengarkan musik dan menggunakan LiveTrack lewat jaringan 4G LTE.

Sayangnya Garmin belum merilis info harga jualnya nanti di pasaran. Kendati demikian, rencananya Garmin Vivoactive 3 Music LTE akan tersedia di kuartal pertama tahun 2019.

Baca juga
[Computex 2019] MediaTek Umumkan Helio M70, SoC 7nm dengan Dukungan 5G